Masuki Usia Satu Tahun : Program Gerobak Ekonomi KSJ Akan di Salurkan Kepada 151 Kelurahan

Editor: KSJ Medan author photo
MEDAN | Ksjmedan.com

Tanggal 15 Agustus 2020 mendatang Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) akan memasuki usia satu tahun, Komunitas ini gerakannya diawali melalui group Wasthaap, dan berkembang setelah AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH saat itu bertugas sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan di daulat sebagai Dewan Pembina pada edisi ke 7.

Saharuddin Ketua KSJ Pusat bersama Sekretaris Agus Leo menuturkan melalui media ini (15/03/2020) "jelang 1 Tahun usia KSJ akan dilaksanakan sejumlah agenda kerja kerja sosial dan membangun ekonomi untuk kepentingan masyarakat, "meskipun penguatan kelembagaan tetap menjadi prioritas, "ujar Saharuddin.

Edisi ke 43 tanggal 04 Juni 2020 akan dikukuhkan KSJ Medan Polonia, lalu KSJ Medan Johor, KSJ Medan Selayang dan KSJ Kabupaten Asahan pada edisi ke 44 sampai edisi 46.

Bulan Juli 2020 diawali dengan Pengukuhan KSJ Medan Tuntungan  di edisi ke 47 dan KSJ Medan Baru pada edisi ke 48, selanjutnya Pengukuhan KSJ Kota Tanjung Balai.

Lalu edisi ke 49, Rencana Apel dan Camp 1000 relawan KSJ akan dilangsungkan bersamaan pengukuhan KSJ Kota Medan dan 151 Kelurahan Se Kota Medan  itu akan digelar pada edisi ke 50 dilaksanakan Jumat sd Minggu 24 - 26 Juli 2020.

 " karena edisi ke 51 nantinya bertepatan dengan Idul Adha, KSJ merencanakan akan melaksanakan Qurban "terang Saharuddin.

Dalam Bulan Agustus 2020 dari edisi 52 sampai edisi 55 KSJ akan mengukuhkan 100 relawan Kartini Pusat, Relawan Pelajar, Launching Tabloid KSJ, berbagai perlombaan juga digelar oleh relawan pelajar.

KSJ akan merancang penguatan ekonomi internal melalui program gerobak ekonomi KSJ, Gerobak Ekonomi itu tahap pertama akan di serahkan di 151 Kelurahan Se Kota Medan, nanti managemen nya kita serahkan kepada KSJ Kecamatan sebagai penanggung jawab. Gerobak Ekonomi KSJ itu dapat digunakan berbagai macam dagangan atau kegiatan usaha seperti menjual jus, sayur mayur, kue, sovenir, pangkas dan lainnya "tutup ketua KSJ Pusat Saharuddin.






Share:
Komentar

Berita Terkini