Tim KSJ Pusat Salurkan Ratusan Nasi Kotak di Akhir Kunjungan ke Semeru

Editor: KSJ Medan author photo

CANDIPURO | KSJmedan.com

Pengurus Pusat Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) mengakhiri kunjungan dan aksi kemanusiaan di Lumajang dengan membagikan ratusan nasi kotak dari dapur umum yang diolah oleh petugas posko KSJ Peduli Semeru kepada sejumlah pengungsi di penampungan dan petugas TNI/Polri yang sedang membantu  warga di Dusun Kebon Deli Utara Desa Sumber Wuluh Candi Puro Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur Jumat 24/12.
Tepat pada edisi ke 124  Saharuddin Ketua Umum KSJ didampingi Angling Darma, Andy Setiawan dan Gatot Supariyono juga Suwari Koordinator Relawan KSJ Lumajang, mendatangi sejumlah posko, tempat pengungsi termasuk rumah-rumah warga yang sedang dibersihkan dari pasir oleh puluhan prajurit TNI.

Sembari menyalurkan ratusan nasi kotak, KSJ juga menyalurkan bantuan bantuan kompor gas untuk dapur umum dan reportase dan assasment kepada sejumlah warga terdampak erupsi gunung Semeru.
"Rumah saya habis tertimbun pasir erupsi gunung semeru ini pak, "Ujar Pak Mawi (59) salah satu Warga Sumber Wuluh yang terdampak menceritkan kronologisnya kepada Saharuddin Ketua Umum KSJ.

"Kami bersyukur begitu banyak yang peduli dan memberikan bantuan sehingga beban kami dalam menghadapi musibah ini dapat berkurang, "namun kedepan kebutuhan kami adalah tempat tinggal dan dana tunai, agar dapat memperbaiki atau membangun kembali rumah yang habis tertimbun lahar akibat erupsi. "Ujar Pak Mawi menceritakan.

Pemerintah memang telah menjanjikan akan membangun tempat tinggal, "namun apakah lokasi itu sesuai dengan harapan kami, kami masih bingung karena trauma,"katanya lagi sambil tertunduk.

Saya hanya bisa meminta agar bapak dan warga lainnya dapat bersabar, kita percayakan kepada pemerintah terkait penanganan dan rehabilitasi pasca bencana ini "Saya bersama kawan - Kawan KSJ Jawa Timur Insha Allah akan kembali lagi untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kami di lumajang ini, Kata Saharuddin Ketua Umum KSJ itu. 

Sekira pukul 11.00 Rombongan KSJ berpamitan dengan Pak Suwari dan Keluarga lalu melanjutkan perjalanan menuju Bandung untuk program pengembangan KSJ Jawa Barat (Tim Media)
Share:
Komentar

Berita Terkini