Kapolres AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, Hadiri Pengukuhan KSJ Dairi

Editor: KSJ Medan author photo

DAIRI|Ksjmedan.com

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, bersama Dandim 02/06 Dairi Letkol Adietya Y Nurtono diwakili Pasi Op lettu Inf Samidin, Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing SH, Kakan Kemenag Dairi, Ketua MUI Dairi,  dan Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin menyaksikan prosesi pengukuhan Pengurus Komunitas Sedekah Jun'at (KSJ) Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Barat dan Kota Subulussalam Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) oleh AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH selaku Pembina Utama yang dilakukan Ustadz Abbas Rambe SE selaku salah satu unsur Pembina KSJ Pusat Sabtu (19/09) di Aula Kemenag Kabupaten Dairi.

Dalam Pengukuhan Kolektif Pengurus KSJ Kabupaten Dairi Sumut , Kabupaten Pak Pak Barat Sumut dan Kota Subulussalam Nangroe Aceh Darussalam Serta pengurus KSJ 11 Kecamatan Dairi  Bupati Dairi, Jimmy Andrea Lukita Sihombing menyatakan salut dengan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), meski negara saat ini sedang  menghadapi wabah Covid-19, organisasi sosial ini tetap terus  bersedekah, memberi bantuan kepada masyarakat miskin yang sangat membutuhkan bantuan.

"Bersedekah dengan membantu masyarakat miskin, meski pada masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, ternyata tidak membuat pegiat sosial di KSJ jatuh miskin, karena saya yakin bersedekah yang dilakukan komunitas ini didasarkan dengan penuh keikhlasan," kata Jimmy Andrea Lukita Sihombing ketika memberikan bimbingan saat acara pengukuhan kolektif, di Aula Kantor Kemenag Dairi, Jalan Pelita No 20 Sidikalang.

Dikatakan Jimmy, bersedekah bukan hanya membantu warga yang kekurangan, tetapi di dalamnya juga terkandung silaturahmi dalam memupuk persaudaraan dan memelihara Kamtibmas, sehingga terpelihara kehidupan yang harmonis di tengah masyarakat.

Sementara itu Kapolres Dairi, AKBP Feriosano Ginting, menilai kehadiran KSJ di Kabupaten Dairi, Pakpak Barat serta Subulussalam, sangat penting artinya. " KSJ hadir memberikan kontribusi memberi santunan kepada kaum duafa dan anak yatim, sehingga saya terpanggil untuk menghadiri acara ini," kata AKBP Feriosano Ginting yang baru tiga hari bertugas di Kabupaten Dairi.

Hadir juga Ketua MUI Dairi, Wahlimin Munthe. dalam kegiatan tersebut, dan sejumlah undangan dari KSJ Pusat juga turut hadir. (Tim/KSJ)

Share:
Komentar

Berita Terkini