AKBP Agus Waluyo Kapolres Simalungun Terima Audiensi Rombongan Ketua Umum KSJ Pusat

Editor: KSJ Medan author photo

RAYA SIMALUNGUN|KsjMedan

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) sebuah lembaga yang bergerak di bidang amal sosial, Senin (21/9/20) beraudiensi dengan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK.
Pengurus KSJ yang hadir dalam audiensi, yakni, Ketua Umum Pusat KSJ Saharuddin, M. Sahil SE Wakil Ketua Umum dan Iwan Syahputra SKom. Bendahara sekaligus Logistik Kantor Pusat KSJ, Kemudian Pengurus KSJ Simalungun dr.Darwin Siahaan MKes, dan Herman Maris.

Pada kesempatan itu, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo selaku pembina KSJ menyamapaikan apresiasinya atas peran sosial KSJ yang tanpa pamrih dalam bersedekah kepada kaum dhuafa dan orang-orang kurang beruntung di Sumatera Utara dan Simalungun khusunya.

Namun, Kapolres tak lupa mengingatkan agar seluruh pengurus KSJ tetap menjaga nama baik lembaganya, mengingat tahun 2020 ini adalah tahun politik, agar KSJ tidak ikut terlibat berpolitik praktis. "Sampaikan juga salam hormat saya untuk bang Ikhwan Lubis selaku pendiri dan pembina utama KSJ "pintanya.

“KSJ itu lembaga sosial untuk membantu seluruh ummat yang sangat membutuhkan bantuan, maka nama baiknya yang selama ini sudah sangat baik harus tetap kita jaga,” ujarnya berharap.

Selama audiensi berlangsung, Kapolres tak pernah lupa mengingatkan agar KSJ juga ikut beperan mengimbau dan menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara, Ketua Umum KSJ Saharuddin dan Pengurus KSJ Simalungun dr.Darwin Siahaan MKes menyambut baik saran dan nasihat dari Kapolres Simalungun itu.

Dikatakan Saharuddin, kehadiran KSJ di tengah-tengah umat, tak lain adalah untuk menyumbangkan baktinya dalam kegiatan sosial melalui sedekah kepada ummat yang kurang beruntung.

Selain memberi sedekah berupa kebutuhan sandang dan pangan, KSJ juga katanya akan bergerak melakukan berbagai kegiatan, seperti pendidikan keagamaan, bidang usaha kecil menengah, kesehatan, dan banyak bidang yang akan dilakukan.

Pengurus KSJ Simalungun dr.Darwin Siahaan menambahkan, selain membagi-bagikan sembako, KSJ Simalungun juga berencana akan melakukan pelayanan kesehatan gratis.

Tidak hanya itu, dalam bidang usaha, KSJ Simalungun juga akan melakukan pelatihan-pelatihan berbagai sektor usaha rumahan bagi warga yang ekonominya lemah agar ke depan menjadi keluarga yang mandiri.(ril/hm02/TimKsj)
Share:
Komentar

Berita Terkini