KSJ Akan Kukuhkan 18 Kabupaten/Kota di Sumut dan Tugaskan 4 Koordinator Wilayah

Editor: KSJ Medan author photo
MEDAN | Ksjmedan.com

Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) dibawah Binaan AKBP H.Ikhwan Lubis sampai menjelang akhir Agustus 2020 akan mengukuhkan dan menyusun Pengurus di 12 Kabupaten/Kota yaitu Medan, Batu Bara, Langkat, Binjai, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Asahan,Tebing Tinggi, Siantar, Simalungun menyusul akhir Agustus 2020 nanti Tanah Karo dan Tanjung Balai.

Berikutnya 18 Kabupaten/Kota akan diupayakan dikukuhkan sampai akhir Desember 2020 nanti "ujar Saharuddin Ketua Umum KSJ didampingi Agus Leo Sekretaris Umum di Medan (20/08) prioritas terdekat akan di kukuhkan adalah Dairi, Pakpak Barat, Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara,  Lalu disusul Kabupaten Humbang Hasundutan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Padang Sidempuan, Sibolga, Gunung Sitoli, Samosir,  Nias dan Nias Selatan.

Jika nanti 30 Kabupaten/Kota di Sumut telah dikukuhkan, maka KSJ Pusat akan  menugaskan 4 (Empat) koordinator wilayah untuk mempercepat konsolidasi dan berkembangnya KSJ sampai tingkat Desa dan Kelurahan, "Tambah Saharuddin lagi.

Adapun Koord wilayah tersebut terdiri dari Koordinator Wilayah Sumut (1) meliputi Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

Koordinator Wilayah Sumut (2) meliputi Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Gunung Sitoli dan Sibolga,.

Koordinator Wilayah Sumut (3) akan meliputi Kabupaten Langkat, Binjai, Tanah Karo, Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Barat, Batu Bara dan Tanjung Balai.

Dan Koordinator Wilayah Sunut (4) akan meliputi wilayah Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Padang Lawas, Padang Lawas Utara serta Nias dan Nias Selatan. 

Besar harapan kita dengan penguatan infrastruktur kelembagaan KSJ sampai tingkat desa dan kelurahan akan semakin mudah kita untuk membantu anak yatim dan saudara saudara kita yang membutuhkan. "Selanjutnya pada tahun 2021 KSJ akan merambah sebahagian Wilayah Provinsi di Pulau Sumatera dan Jawa, Tutup ketua umum KSJ tersebut.(Tim/Ksj)




Share:
Komentar

Berita Terkini