Ciptakan Ketahanan Pangan, Kapolres Batu Bara Tanam Padi Bersama Masyarakat

Editor: KSJ Medan author photo
Batu Bara, KSJ - Dalam menciptakan ketahanan pangan, Kapolres Batu Bara AKBP IKhwan Lubis SH.MH turun langsung ke sawah menanam padi bersama dengan masyarakat petani di kuala gunung kecamatan Lima puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (10/6/2020).

Kapolres Batu Bara berinisiatif untuk membawa masyarakat petani yang ada di wilayah hukumnya bisa lebih sejahtera dan makmur.

" Saya sebagai abdi negara, melakukan ini untuk lebih meningkatkan hasil panen dan menambah ketahanan pangan di wilayah kabupaten Batu Bara, Penanaman Padi dengan Pupuk terbaru (Asap cair) yang sudah terbukti dan sudah pernah di uji coba, terbukti bisa lebih menguntungkan para petani di hasil panennya.

Kapolres Batu Bara dukung masyarkat melakukan cipta swasembada pangan

Kapolres Batu Bara Tinjau Rumah Tanaman Budidaya Jamur Tiram

Keunggulan pupuk ini dapat menambah rumpun padi lebih banyak dan dapat mengusir hama tikus yang dapat menggerogoti batang rumpun padi tersebut. Dua fungsi tersebut dapat menguntungkan para petani yang menggunakan pupuk asap cair tersebut.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan, Ini Perintah yang di sampaikan untuk Seluruh Polisi jajaran Repubik Indonesia Agar bisa meningkatkan  Ketahanan pangan di seluruh masing-masing Dareah wilayah tugas Polisi Republik Indonesia,  dan kita di Wilayah hukum Polres Batu Bara sudah melakukannya dengan berbagai ketahanan pangan seperti menanam padi, membudi dayakan sayuran dan memelihara ikan, ternak dan banyak lagi yang lainnya,

Ini semua kita sampaikan  kepada masyarakat juga melaksanakan agar bisa diikuti dan dilakukan demi ketahanan pangan di Daerah masing-masing, tandasnya.

Diikuti dan di dukung oleh Pemerintah daerah, Dinas Pertanian Kabupaten Batu Bara menjamin akan membantu dan memberi pupuk untuk para petani, dalam meningkat kan ketahanan pangan yang ada di wilyah kabupaten Batu bara,  di masa Pandemi Covid 19 ini .(Gs/Blw).
Share:
Komentar

Berita Terkini