Mimpi Indah KSJ Membangun Kampung Sedekah Al-Ikhwan, Semoga Ada Yang Menghibahkan Tanah.

Editor: KSJ Medan author photo
MEDAN |Ksjmedan.com

Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) merancang program Kampung Sedekah Al-Ikhwan sebagai program jangka panjang Yayasan KSJ Binaan AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH.

Saharuddin Ketua KSJ Pusat menjelaskan, Progran tersebut dirancang KSJ sebagai upaya memberikan solusi atas persoalan sosial yang terus mendera kehidupan kaum duafa dan anak yatim, "konsepnya adalah pembinaan dan pemberdayaan wirausaha dengan menciptakan lapangan kerja melalui kelompok usaha kecil menengah (UKM) "ujar saharuddin.

mimpi KSJ membangun sebuah perkampungan diatas lahan 1 sampai 5 hektar, didalamnya akan terintegrasi pemukiman duafa dan rumah yatim, ada juga madrasah atau sekolah , rumah ibadah dan Balai Latihan ketrampilan kerja, lahan pertanian dan perikanan serta workshop bengkel dan percetakan, "katanya melalui pesan Wasthapp Selasa, 19/05.

Insha Allah sampai akhir 2020 kita akan mulai dengan melakukan verifikasi keanggotaan KSJ, kita perhitungkan sekitar 2000 Anggota akan terdaftar, potensi sosial ini menjadi andalan kita untuk mewujudkan mimpi itu, "kampung sedekah Al-ikhwan ini akan sinergi dengan progran Gerobak Ekonomi KSJ.

Mudah - mudahan Allah SWT memberikan kemudahan, termasuk jalan agar ada yang terketuk hatinya untuk menghibahkan tanah kepada KSJ guna mewujudkan mimpi tersebut. "tutup Saharuddin.(Tim/KSJ)
Share:
Komentar

Berita Terkini