Jelang Lebaran, Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH dan Bupati Cek Kesiapan Pos PAM dan Pos Chek Poin

Editor: KSJ Medan author photo
Batu Bara, KSJ -  Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dan Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP  Dinas Perhubungan Joni Marpaung, Satpol PP Ramanhadi, Kadis Kesehatan Wahid Khusyairi, Kadis Kominfo Andri Rahardian dan para OPD yang terkait melakukan kunjungan ditiga pos Pam dan pos check point/operasi Ketupat Toba Tahun 2020.

Diperbatasan jalinsum Batubara- Sergai di Kecamatan Laut Tador, Selasa (12/5/2020).

" Bersama Kapolres Batu Bara hari ini kita meninjau langsung ditiga pos pam mulai Sei Bejangkar,  Kec. Talawi. dan diperbatasan jalinsum Batubara - Sergai di kecamatan Laut Tador.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghadapi persiapan menyambut hari raya idul Fitri, 1441 H " Kata Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP

Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesehatan suhu tubuh kepada penguna jalan apakan dia seteril dan tidak terjangkit corona yang memasuki diwilayah Kabupaten Batu Bara serta memberikan masker bila pengguna jalan tidak mengunakannya ini dilakukan sebanyak tiga titik mulai dari pintu masuk dari Medan ke Batu Bara dari Kisaran menuju Lima Puluh dan Siantar menuju Lima Puluh, ujarnya.

Saat ini belum ada ditemukan masyarakat yang mudik ke Kabupaten Batu Bara hanya saat ini ditemukan masyarakat yang mau melintas pagi bekerja.

Operasi ini berlangsung sampai lebaran nantinya. Ujar Bupati.

Sementara, Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH senantiasa terus menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Batubara agar tetap menjaga diri dan tetap waspada virus corona saat ini jangan panik, hindari kerumunan dan jangan mudik, ini dilakukan setiap harinya guna untuk menjaga kestabilan situasi pandemi covid-19 diwilayah masing- masing khususnya diwilayah hukum Polres Batu Bara.

Oleh sebab itu, penguna jalan harus memakai masker dan melakukan cek Point mulai dari cek suhu panas badan dan harus memakai masker, ini dilakukan guna untuk mengetahui kesehatan para penguna jalan dan jangan ada yang  mudik, nanti kita akan lakukan pengecekan mulai dari KTP sampai barang bawaanya, bila ditemukan akan kita kembalikan ke wilayah pengendara  semula, Ujar Kapolres.

Disamping itu Bupati Batu Bara bersama Kapolres meninjau pasar /pajak dipinggir jalan Simpang Gambus dan membagikan masker, juga melakukan rapit test beberapa warga yang belanja sebagai semple.

Untuk itu Bupati menambahkan,  bila tidak pake masker pajak ini akan ditutup, semua harus memakai masker, sebut Bupati ini semua demi kebaikan kita bersama,(leo/BB).
Share:
Komentar

Berita Terkini