Batubara|Jumat, 27 Maret 2020 | 

Polres Batu Bara mengerahkan Mobil besar jenis Water Canon untuk lakukan penyemprotan desinfektan skala besar, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebara Covid-19 di sepanjang jalan protokol kota Tanjung Tiram,  Batu Bara Sumatera Utara, Jumat (27/3/2020).

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH memimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan di jalan protokol Tanjung Tiram, tepatnya di Jalan Merdeka – Jalan Nelayan – Jalan Rakyat, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara.

Bersama Relawan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Batubara, Penyemprotan tersebut berguna sebagai langkah pencegahan terhadap virus covid 19 (corona) yang saat ini sedang menghebohkan dunia

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH  juga Dewan Pembina KSJ "mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai langkah percepatan untuk mengantisipasi wabah virus covid 19.

“Hari ini kami dari Polres Batu Bara bersama KSJ Batu Bara membagi-bagikan handsanitizer dan ratusan masker secara gratis kepada warga sekitar dan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah virus corona, kita mengharapkan agar virus corona tidak sampai mewabah di Batu Bara ini, kami akan rutin melakukan penyiraman disinfektan diwilayah Batu Bara sampai keadaan benar-benar aman,” ujarnya.

Lanjut Kapolres,  kepada warga Tanjung Tiram dan seluruh masyarakat Batu Bara, agar tidak keluar rumah, kecuali sifatnya mendesak, kalau mau beli makanan silahkan dibungkus bawa pulang, kumpul dengan keluarga, jangan nongkrong bergerombol di warung, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, himbau Ikhwan Lubis.

Salah seorang warga Tanjung Tiram,  Heri mengatakan, terimakasih atas kepedulian Polres Batu Bara,  yang cepat tanggap dalam pencegahan Covid-19 dan tim KSJ Batu Bara. “kampung kami ini termasuk yang padat penduduk,  dengan disemprotnya disepanjang jalan protokol kecemasan kami berkurang,  dan kami tetap waspada”,ungkap Heri.

Hadir dalam kegiatan tersebut turut dihadiri, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Rudi Chandra, SH, Kabag Sumda Polres Batu Bara Kompol DR. Sri Pinem, SH, M.kn, Kapolsek Labuhan Ruku AKP M. Iskad, SH, Ketua KSJ Sumatera Utara Saharuddin, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza, SE, dan Ketua Koordinator Relawan KSJ Batu Bara Ahmad Yani, SH, Kapuskesmas Kedai Sianam dr. Guruh Wahyu Nugraha (Int/Tim/KSJ)