Tim KSJ Bantu Balita Usus Bocor dan Warga Penderita Sakit Karang

Editor: KSJ Medan author photo
M.Labuhan, KSJ - Tim Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) mengunjungi kediaman 2 warga yang sedang sakit membutuhkan pertolongan.

Kunjungan pertama dilaksanakan tim KSJ diketuai Saharuddin didampingi sekretaris Gus Leo serta relawan KSJ Irawati, Rusli AR dan Syahputra ke kediaman warga penderita sakit batu karang yang gagal operasi atasnama Agus Salim (26) beralamat di Lingkungan 24 Jalan Benteng Baru Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan.

Dalam kunjungan tim KSJ tersebut tak hanya memberikan bantuan paket sembako melainkan juga diusahakan warga penderita sakit batu karang tersebut dibawa ke rumah sakit dengan ambulans oleh relawan KSJ Irawati.

Beranjak dari sana, tim KSJ melanjutkan kunjungannya ke rumah kediaman balita penserita usus bocor yang dirawat oleh neneknya.

Balita dalam kondisi mwmprihatinkan itu bernama Arsih Paradillah (1 thn) yang mengalami usus bocor sejak lahir.

Ironisnya sejak berumur 4 bulan, Balita ini sudah ditinggalkan ayah dan ibunya.

Saat ini bocah malang tersebut dirawat neneknya bernama Sumarni (64 thn) beralamat di lingjungan 3 Gg Haji jalan Pancing 3 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan.

Menurut Sumarni (nenek si bocah) ditemui awak media ini Minggu (01/12/2019), semula bocah tersebut diberikan padanya saat bocah tersebut menderita sakit berusia 4 bulan.

Si nenek juga heran kenapa cucunya yang sedang sakit baru berusia 4 bulan itu ditinggal begitu saja hingga kini cucunya sudah berumur setahun kedua orangtua sianak tak tahu rimbanya.

Pada kesempatan itu tim KSJ memberikan bantuan paket sembako selanjutnya bekordinasi pada pembina KSJ Bapak AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH (Kapolres Pelabuhan Belawan) yang rencananya balita penserita usus bocor tersebut pada Senin siang (02/11/2019) akan didatangi tim Dokkes Polres Pelabuhan Belawan guna diberikan perawatan lebih lanjut.

"Ya ..Senin siang tim KSJ akan kembali turut mendampingi tim Dokkes Polres Pelabuhan Belawan guna memberikan pertolongan,"ungkap Saharuddin usai melakukan kunjungannya bersama relawan KSJ lainnya.(red/Lbh).
Share:
Komentar

Berita Terkini