KSJ Galang Kepedulian Terhadap M.Soleh Balita Penderita Gizi Buruk di Medan

Editor: KSJ Medan author photo
MARELAN| Ksjmedam.com

Muhammad Soleh (3) Bocah malang terdampak gizi buruk dibawa mengemis saat ditemukan di sekitar jalan veteran belawan (12/03/2020) oleh Tim Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), saat itu ia bersama seorang wanita yang mengaku sebagai ibunya bernama Sinta Agustina (35) dan seorang laki-laki mengaku sebagai ayah tirinya, namun keduanya tidak memiliki identitas yang jelas, dan dalam memberikan keterangan keberadaan sanak keluarganya juga berbelit-belit

Sejak tanggal 12 Maret 2020 itu M.Soleh dirawat oleh Tim KSJ di Klinik Hj.Romauli pasar 4 Marelan, dan Alhamdulillah kondisinya perlahan membaik "ujar Saharuddin saat memulai Temu pers bersama awak media di klinik Romauli Pasar 4 Marelan Sabtu, 14/03/2020

"Mengingat bahwa anak penderita Stunting dan Gizi buruk harus menjadi perhatian serius Pemerintah cq Kementrian Kesehatan, maka KSJ berkepentingan menyampaikan hal ini secara terbuka, agar anak tersebut segera ditangani sebaik baiknya oleh steakholder terkait. "tambah Ketua KSJ itu didampingi Tim KSJ lainnya Hj.Romauli br.Silalahi sebagai Ketua Kartini KSJ Pusat, M. Sahil dan Herawati Sebagai Pengurus KSJ Pusat, Fandy Samosir Ketua KSJ Medan Labuhan dan M.Aswin Ketua KSJ Medan Belawan, " kami mengharapkan Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan segera memberikan penanganan yang lebih baik kepada M.Soleh, "tandasnya.

Sementara itu Sudari Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan saat menjenguk M. Soleh mengapresiasi kinerja KSJ yang telah memberikan pertolongan pertama merawat balita yang menderita stunting atau gizi buruk tersebut, ia nya juga langsung merespon dengan meminta pihak Rumah Sakit Pringadi Medan agar menangani M. Soleh secara maksimal, "Sebab Pemerintah Kota Medan memiliki anggaran untuk itu, jadi kita dorong untuk segera ditangani" desak politisi muda ini.

Ahmad SP, Camat Medan Belawan juga menyempatkan waktu untuk menjenguk M.Soleh sebelum dibawa ke Rumah Sakit Pirngadi, "jika dibutuhkan kelengkapan adminitrasi dari pemerintah kecamatan, silahkan hubungi saya "ujarnya, "saya akan bantu sepenuhnya, tutup Ahmad yang juga didaulat sebagai Dewan Penasehat KSJ Pusat ini. 

Sedangkan Dewan Pembina KSJ AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH langsung menghubungi Direktur RS Pirngadi Medan, agar balita penderita gizi buruk atas nama M.Soleh dapat diprioritaskan penanganannya. (Tim/KSJ)
Share:
Komentar

Berita Terkini