Roadshow Sedekah, KSJ Prihatin Para Lansia di Panti Jompo Asahan Belum Miliki BPJS Kesehatan

Editor: KSJ Medan author photo
SUMUT| Ksjmedan.com

Roadshow Sedekah Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) edisi ke 57 di Batu Bara, Asahan dan Kota Tanjung Balai diwarnai beberapa agenda kegiatan. 

Beranjak dari pemberian tali asih, sembako dan Al Qur'an kepada puluhan anak yatim berlokasi di halaman Masjid Al Ikhwan komplek perumahan Petatal indah Batu Bara,  yang sedang dalam prosea pembangunan, hadir AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH. Kapolres Batu Bara juga pendiri dan pembina utama KSJ, Saharuddin Ketua Umum, Rizal Syahreza Ketua KSJ Batu Bara, Arham Matondang Bendahara, Ahmad Yani SH, Koordinator Relawan serta puluhan pengurus KSJ baik Kartini maupun Kecamatan.

di Asahan Pengurus Komunitas Sedekah Jumat mengawali kegiatannya dengan menyalurkan nasi bungkus lalu mengunjungi Panti Lansia UPT Provinsi Sumut,

dalam kunjungan tersebut KSJ akan memfasilitasi pembuatan kartu BPJS Kesehatan bagi penghuni panti jompo. Pasalnya penghuni panti yang berada di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan rata-rata tidak memiliki kartu jaminan sosial kesehatan.

"Kita akan coba memfasilitasinya ke provinsi agar orang tua kita yang ada di panti memiliki kartu BPJS kesehatan," ujar Ketua Umum KSJ, Saharuddin saat memberikan bantuan di pantai jompo milik Pemprovsu di Asahan, Jumat (11/9/2020). 

KSJ yang merupakan binaan AKBP H Ikhwan Lubis tersebut berharap penghuni panti jompo yang sangat rentan sakit harus memiliki dan harus terlindungi jaminan sosial  kesehatan. 

"Bagaimana bila orang tua tersebut sakit serius, kemana dia berobat. Memang selama ini bila sakit ringan ditangani puskemas setempat," ungkap Saharuddin yang didampingi ketua KSJ Asahan, dr Affan Solihin, SpOG.

Sementara itu, Bupati Asahan, H Surya melalui staf ahli, Edy Sukmana, mengucapkan terimakasih kepada KSJ yang hari ini melakukan bhakti sosial dan road show sedekah di Asahan.

Kegiatan yang dilakukan KSJ dinilai memiliki manfaat yang sangat baik, bisa mempererat silaturahmi, meningkatkan solidaritas dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama . "Harapan kami KJS terus melakukan kebaikan," ucap Edy.

Kunjungan KSJ ke pantai jompo memberikan bantuan sembako dan tali asih dan juga membagikan nasi bungkus di Masjid Al Husnah.

Sabtu, 12/09/2020 Roadshow berlangsung di Kota Tanjung Balai, dan menyalurkan 25 paket sembako "tutup Ketua umum KSJ tersebut. (Tim/Ksj)
Share:
Komentar

Berita Terkini