Pak Abdi Lubis Terharu, Terima Rumah Baru Bantuan Dari Pembina KSJ AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH

Editor: KSJ Medan author photo


H.Perak, KSJ - Rasa haru bercampur gembira tak bisa disembunyikan Pak Abdi Lubis tatkala menerima bantuan rumah baru yang layak huni berkat adanya bantuan dari Ketua Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH.

Kehadiran Pembina KSJ tak sendiri melainkan didampingi ketua KSJ.Pusat Saharuddin, dan pengurus KSJ lainnya yaitu H.Ahmad, Ustad H.Abbas Rambe, mewakili tim Kartini KSJ dan tim media KSJ mengunjungi kediaman keluarga Pak Abdi Lubis yang saat ini telah menempati rumah baru yang layak huni.Sabtu siang tadi (16/05/2020).

Sebelumnya keluarga Pak Abdi Lubis selama bertahun-tahun mendiami rumah tak layak huni di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Merasa terpanggil atas kondisi tersebut, tim KSJ mengambil langkah cepat dengan membangunkan rumah baru untuk keluarga Abdi Lubis.

Saat ini Pak Abdi Lubis bersama istri dan keempat anaknya sudah memiliki rumah yang layak huni dan lebih nyaman berkat bantuan pembangunan rumah dari Pembina KSJ tersebut.

Pada kesempatan kunjungannya itu Dewan Pembina KSJ, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari grup WhatsApp mengenai keprihatinan yang dialami keluarga Abdi Lubis.
"Kami merasa terpanggil ketika membaca di grup kondisi rumah Pak Abdi. Rumah tersebut sangat tidak layak dihuni sehingga kami berinisiatif membantunya," kata Ikhwan Lubis saat mengunjungi keluarga Abdi Lubis di Dusun XIX Desa Klambir V Kebon, Kecamatan Hamparan Perak, Sabtu (16/5).

"Namun karena rumah yang ditinggali sebelumnya berada di atas tanah perkebunan, maka dibangunkan rumah baru di sebelah sini," jelasnya.

Lebih jauh Kapolres Batubara itu berharap agar Abdi Lubis tetap menjadi panutan dan contoh di tengah masyarakat.

Sebab selama ini ia merupakan nazir masjid di lingkungan tersebut.

Sementara Abdi mengaku sudah tujuh tahun tinggal bersama istri dan anak-anaknya di rumah yang nyaris rubuh tersebut.

Abdi Lubis di depan rumah lamanya yang nyaris rubuh

"Sekitar empat minggu lalu datang utusan Pak Ikhwan untuk membantu kami. Alhamdulillah kami dibuatkan rumah baru," sebut Abdi.

"Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih banyak, terutama kepada Bapak Ikhwan Lubis. Semoga rumah ini jadi berkah kepada saya dan yang memberikan mendapat limpahan pahala. Saya tidak bisa membalasnya, semoga Allah yang membalas," harapnya.
Dalam kesempatan itu AKBP Ikhwan Lubis juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga Abdi Lubis dan masyarakat sekitar, termasuk guru ngaji di Masjid Asmaul Husna, Muhammad Ali.(Gus/Hpr).
Share:
Komentar

Berita Terkini