Sempat Dirawat KSJ, M.Soleh Balita Gizi Buruk Itu Menghadap Illahi

Editor: KSJ Medan author photo
Medan Deli, KSJ -Innalilahiwainnailahi roziun telah berpulang keramahtullah M.Soleh setelah sempat dirawat di RSU Pirngadi Medan dan RSU.Adam Malik Medan.

Deraian airmata dari pejuang sosial dalam naungan KSJ tak terbendung membasahi pipi.

Betapa tidak, sejak ditemukannya M.Soleh di kawasan Belawan yang dibawa ibunya untuk mengemis beberapa waktu lalu itulah awal kepedulian tim Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dipimpin Herawaty, Fandi Samosir dan Aswin ditujukan pada bocah malang tersebut.

Berangkat dari rasa keprihatinan itulah selanjutnya tim KSJ membawa M.Soleh yang kondisi tubuhnya sangat kurus dibawa dengan ambulans KSJ langsung diberikan perawatan di Klinik Romauli beralamat di jalan Pasar 4 Timur Marelan hingga sempat dijenguk Camat Belawan Ahmad SP dan Sudari SE anggota DPRD Kota Medan.

Beberapa hari kemudian M.Soleh  pun dirujuk ke RSU.Pirngadi Medan dengan pembiayaan perobatan dan perawatannya ditanggung oleh Dinsos kota Medan.

Akantetapi Allah SWT berkehendak lain, perjalanan hidup anak soleh belum ternoda ini pun berakhir di RS.Adam Malik Medan meninggalkan senyum maniz bagi seluruh pejuang sosial yang sempat peduli kepada nasib hidupnya didunia ini yang malang.

Selanjutnya tim KSJ melakukan prosesi fardu kipayah dipimpin Ustad H.Abbas Rambe terhadap jenazah M.Soleh di sekretariat KSJ Pusat Jln.Tanjung Mulia Km.7,5 Medan kemudian jenazah anak ahli surga inipun digendong Aswin selaku ketua KSJ Belawan menuju keperistirahatannya yang terakhir dikebumikan di TPU kawasan Tj.Mulia Medan.

"Terima kasih Komunitas Sedekah Jummat Binaan Bapak H. Ikhwan Lubis yang telah memperjuangkan adik M. Soleh untuk bisa dirawat di Klinik dan RS Pringadi Medan sampai ke RS Adam Malik....
Hanya Allah SWT yang Maha penentu kapan kita bisa hidup dan mati ..
yang pasti segala usaha sudah maksimal dilakukan KSJ untuk kesembuhan balita gizi buruk (stanting) kita bernama Muhammad Soleh.
" Pesan moralnya kalau bisa jangan lagi ada gizi buruk dinegeri kita tercinta nan subur makmur ini jangan ada lagi Muhammad Soleh yang lain .... yang meregang nyawa karena gizi buruk,
Sekali lagi buat Tim KSJ  Bang Saharuddin dan para relawan sejati binaan Bapak Ikhwan Lubis ...
Salam Amal sosial, Ujar Romauli Br Silalahi selaku ketua Kartini KSJ melalui pesan di group Whasthaap KSJ Pusat.(goes/Mdl).
Share:
Komentar

Berita Terkini