AKBP Ikhwan Lubis Kapolres Yang Peduli Pada Yatim dan Duafa

Editor: KSJ Medan author photo


Belawan Ksj.com- 
Sebagai manusia biasa tentu tidak ada kita yang sempurna, namun kepedulian dan kesempatan untuk mau berbagi membuat AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH yang menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan ini banyak menaruh simpati dari warga Medan Utara

Banyak orang kaya dan ber kedudukan disekitar kita, tapi sedikit yang peduli dengan kepedihan orang lain, bagi orang awam dan rakyat biasa yang jauh dari serba kecukupan, kehadiran pejabat untuk menjenguknya saja sebenarnya sudah menjadi obat apa lagi dibantu biaya berobat," ini patut diteladani" oleh pejabat publik lainnya, " ujar  Saharuddin Koordinator Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) di Martubung Sabtu 9/10/2019. 

"Membantu orang susah, kaum duafa apalagi pada anak yatim piatu beliau lakukan dengan Ikhlas tanpa beban dan maksud apapun selain ridho Allah SWT. "ujar saharuddin lagi.

Hal itu konsisten dilakukan, setiap hari jum'at Kapolres Pelabuhan Belawan ini giat mengadakan Jum'at barokah bertempat di rumah singgah sahabat polisi Polres Pelabuhan Belawan Jalan Veteran No.1 Belawan, 

Kemaren Jumat 18/10, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH menyantuni 318 orang terdiri dari anak-anak, abang becak maupun kaum dhuafa.

Sekarang, salah satu dari 5  anak yatim Aulia Meiliana (3) yang sedang sakit pernah dikunjungi Kapolres di Perumahan Eks PTPN 4 Martubung difasilitasi berobat di Rumah Sakit Mitra Medica Medan Deli.

Aulia Meiliana Yatim (3) diasuh oleh Bu Novi mengeluhkan kalau anak yatim ini sedang sakit dan mau berobat tapi tak punya uang maupun BPJS.

Melihat kondisi Aulia Meiliana (3) yang sedang sakit Kapolres Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH cepat merespon langsung diperintahkannya tim dokter Polres Pelabuhan Belawan Dr.Juli agar anak yatim itu di obati biar cepat sembuh.

"Kami ikut prihatin melihat kondisi anak ini yang ditinggal ibunya merantau bekerja di Malaysia, anak ini dititipkan ibunya pada Novi Asnita (32) seorang janda anak 3 yang hidup hanya mengandalkan sebagai tukang ojek sayur di pasar Titipapan Kecamatan Medan Deli, untuk makan sehari-hari saja tidak mencukupi apa lagi untuk membawa berobat Aulia Meiliana jadi kita bantu biaya perobatannya,mudah-mudahan setelah di obati di rumah sakit Aulia Meiliana cepat sembuh" Harap Kapolres Belawan AKBP H.Ikhwan.(Ksj.Gus/Blw).
Share:
Komentar

Berita Terkini