Ketum KSJ Kunjungi Khairul Nizam, Duda 3 Anak Korban Kebakaran Di Simpang Dolok Batu Bara

Editor: KSJ Medan author photo

BATU BARA | 07 - 05 - 2022

     Ketua Umum  Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) Saharuddin didampingi Plt Ketua KSJ Batu Bara Zul Irfan, kunjungi  Khairul Nizam, seorang duda korban kebakaran yang memiliki 3 orang putri di Desa Air Hitam Simpang Dolok Batu Bara. 
      Diketahui Musibah kebakaran yang menimpa Khairul Nizam (43) seorang duda ber-anak  3 (Tiga) putri,  pada  hari kedua Idul Fitri 1443 H sekitar pukul 06.10 Wib (03/05) akibat arus listrik dari kamar tidur  ketiga putrinya.   
     "Semuanya habis terbakar bang" ucap Nizam terbata kepada Ketua Umum KSJ Saharuddin, hanya puing puing rumah ini dan dapur yang tersisa Bang katanya ketika  Ketum KSJ Saharuddin, berkunjung Sabtu 07/05, di Simpang Dolok Batu Bara.

Selaku Ketua Umum KSJ Saharuddin yang  didampingi Plt Ketua KSJ Kabupaten Batu Bara Zul Irfan Hasibuan, melakukan kunjungan  di lokasi korban kebakaran  Dusun VI, Desa Air Hitam simpang Dolok, Kecamatan Kedatukan Limapuluh. untuk  penghiburan kepada korban, sekaligus KSJ berikan bantuan sembako dan  tali asih untuk keluarga musibah.
“     pada kesempatan itu, Ketum KSJ Saharuddin mengungkapkan bahwa  ianya merasa salut dan bangga  bangga kepada Khairul Nizam, walau statusnya duda yang berprofesi jualan es kelapa muda,  cukup sabar menjadi ayah dan juga berperan sebagai ibu untuk mengurusi 3 putrinya yang bernama Widia Andrian umur 14 tahun, Nurhawani umur 12 tahun dan  Zahira Saskia 9 tahun.
“Dalam kunjungan ini, Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Pusat akan berkerjasama dengan Komunitas Sedekah Jum’at Kabupaten Batu Bara untuk merencanakan membangun kembali rumah Bapak Khairul Nizam sesuai kemampuan yang ada.

Dan tadi KSJ sudah mencoba berkoordinasi dengan tukang warga sekitar, guna menghitung kebutuhan bahan2 bangunan..
     Sementara itu Zul Irfan selaku Plt. Ketua KSJ Batu Bara mengingatkan kepada Nizam untuk bersabar atas  musibah yang diterima. 
     Kepada awak media, Juga diingatkan Zul Irfan,  biasanya jika KSJ sudah hadir dalam menangani musibah di masyarakat,  akan datang donatur baru yang takut ketinggalan.
Kata Irfan. (Tim Nedia)
Share:
Komentar

Berita Terkini