Masjid Kubah Emas Menjadi Saksi Giat Perdana KSJ Depok Perkuat Gerakan Indonesia Bersedekah

Editor: KSJ Medan author photo

DEPOK- JABAR| Ksjmedan.com

Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Kota Depok Jawa Barat lakukan giat perdana berbagi sedekah ke sejumlah Anak Yatim & Dhuafa dimulai dari Masjid Kubah Mas Jumat (28/01)

Dari pantauan reporter kami, kegiiatan KSJ Kota Depok juga dihadiri langsung oleh ketua Umum KSJ Nasional Saharudin didampingi Unsur Tim Sekretariat Sari Darma Sembiring, SE.

Ikhsan Alkahfi Koordibator Relawan KSJ Kota Depok dalam sambutannya menyampaikan "giat perdana ini diharapkan menjadi awal yang baik sebagai pemantik gerakan sedekah di Kota Depok guna mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung bersama KSJ".

" Alhamdulillah, walaupun belum dikukuhkan KSJ Kota Depok membagikan paket sembako kepada beberapa anak yatim dan Dhuafa. "Semoga jedepan kami dapat mengajak  berbagi elemen serta lapisan masyarakat dan ummat beragama agar terpanggil untuk bergabung bersama berbagi rejeki kepada Masyarakat yang membutuhkan dan penerima manfaat."ujar Ikhsan lagi.

Hari ini KSJ menyalurkan sedekah berupa 25 paket sembako dan  Tali asih kepada anak yatim maupun duafa, "Kepada Pak ketum Saharudin dan Bang Darma yang hadir dari KSJ Pusat, kami masih membutuhkan bimbingan dan arahan, memohon maaf apabila ada kekurangan dalam berbagai hal karena kami baru memulai dan pastinya masih banyak keterbatasan " Ungkapnya Ikhsan didampingi sejumlah relawan lainnya.

Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin dalam arahannya menyampaikan pesan penting kepada seluruh pengurus KSJ Kota Depok.

"Titip Salam dari Bapak Ikhwan untuk kita semua, sebagai Pendiri dan Pembina Utama KSJ," beliau bangga dan senang sekali Relawan KSJ Kota Depok telah memulai gerakan sosial ini, ungkap Saharuddin.

"KSJ sebagai komunitas punya visi besar sebagai pelopor dan pemantik gerakan Nasional Indonesia bersedekah." Kita telah melalui banyak hal selama masa Covid19 dan KSJ telah banyak memberi manfaat kepada Masyarakat. 

Kemarin KSJ Kota Bandung juga telqh memulai gerakan ini, kali ini giat perdana KSJ Kota Depok. KSJ Provinsi Jawa Barat, kedepan KSJ Depok harus mampu lebih mandiri.

"Pesan saya kepada kita semua, tidak perlu kecil hati soal kuantitas Sedekah. Karena saat mengawalinya dulu  juga dari satu paket Sembako,  "Saat itu di Kecamatan Medan Belawan KotaMedan Sumatera Utara,

Semua butuh proses, tidak mungkin langsung besar, Jadi karena ini murni gerakan sedekah yang terpenting kita tetap istiqamah dan konsisten dalam bersedekah "Kata Saharuddin.

Insha Allah setelah dari Giat KSJ kota Depok,  Esok hari sabtu kami akan bergerak Menuju ke Giat Perdana KSJ Provinsi Banten " Ucapnya.

Sari Darma Sembiring, SE mewakili Tim Sekretariat KSJ Pusat menyampaikan sedikit sejarah tentang berdirinya komunitas sedekah Jum'at.

" Saya hanya ingin menyampaikan pesan dari Bapak Pendiri sekaligus Pembina Utama KSJ khususnya kepada anak-anak yatim dhuafa, "kalian tidak perlu berkecil hati dan harus memiliki cita-cita. Karena Bapak AKBP Ikhwan Lubis SH. MH memiliki latar belakang yang sama juga anak Yatim yang ditinggalkan orang tuanya ketika berusia 4 Tahun, "beliau harus bekerja membanting tulang menjadi kuli panggul di pasar membantu ibunya untuk membiyai sekolahnya, dengan keaungguhan dan kerja keras itu beliau berhasil menjadi polisi dan telah dua kali sebagai menjabat Kapolres.

Oleh karena itu beliau bertekad bersama ketum bang Saharudin tidak boleh ada anak yatim yang putus asa atau berkecil hati hingga tidak punya cita-cita, Beliau mendirikan KSJ bersama bang Sqharuddin dan kini telah membangun fasilitas kampung sedekah KSJ,  didalamnya terdapat Rumah Tahfiz Al-Qur'an dan yang belajar didalam nya adalah anak yatim dhuafa tanpa biaya alias gratis " Tuturnya  menutup.(Tim Informasi & Data KSJ Nasional )
Share:
Komentar

Berita Terkini