Gelar Istighosah, KSJ Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu Serta Warga Sekitar Posko Peduli Semeru

Editor: KSJ Medan author photo

SUMBER WULUH | KSJmedan.com

Ratusan warga dan anak yatim serta yatim piatu sekitar Posko Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Peduli Semeru di Desa Sumber Wuluh Candipuro Kabupaten Lumajang gelar Istighosah, doa mohon keselamatan terhindar dari bencana susulan serta memberi santunan tali asih untukanak yatim dan piatu Kamis malam (23/12) Bakda Isya.
Doa dan Istighosah KSJ bersama warga dipimpin oleh kyai Sukarnan dan Zulkhair Koordinator Relawan KSJ Jawa Timur.

Hadir dalam gelaran itu Pengurus Pusat KSJ yakni Saharuddin Ketua Umum, Angling Darma Tim Informasi Publik, Data dan Tekhnologi serta Andy Setiawan Tim Logistik, juga KSJ Lumajang yakni Suwari Koordinator Relawan, Ketut dan Pembina KSJ Lumajang Ustadz Hadi Adidi dan sejumlah Kartini KSJ Kabupaten Lumajang Lumajang.
Dikatakan Saharuddin, "KSJ Pusat besok (24/12) akan mengakhiri kunjungan di Lumajang dengan kegiatan pembagian ratusan nasi kotak serta assasment ke lokasi bencana guna  pemetaan bantuan pasca bencana yang akan diprogramkan pada akhir February 2022, "saya dan kawan - kawan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian warga sekitar posko KSJ yang telah bersama ikut menyalurkan donasi dari donatur kita,  serta membuka dapur umum, "tentu kita hanya berserah kepada Allah, semoga amal sosial ini mendapat Ridhonya " ujar Saharuddin dalam sambutannya.
"Atas nama Pendiri dan Pembina Utama Bapak AKBP Ikhwan Lubis SH MH, secara khusus kami haturkan terima kasih kepada Bapak Suwari sebab lebih dari dua pekan kediaman beliau diperbolehkan sebagai posko Kemanusiaan KSJ "Lanjutnya sembari menoleh kearah pak Suwari dengan terbata dan mata berkaca.
Diakhir acara Zulkhair memimpin sholawatan sembari meminta anak-anak yatim mendoakan KSJ dan seluruh donator agar sukses, tetap istiqomah serta terus tumbuh dalam menebar kebaikan., "Doa kalian (anak-anak Yatim) paling makbul dan dekat dengan ijabah Allah SWT,  "Mari kita doakan agar musibah ini segera pulih dan berhenti total, pasti ada hikmah kebaikan dari musibah ini, "tutur Zulkhair.

Anak -anak yatim yang hadir selain mendapat tali asih dan paket sembako dari KSJ Pusat, warga yang hadir juga diberi sembako, usai makan nasi rawon khas Jawa Timur. (Tim Media)
Share:
Komentar

Berita Terkini