Kunjungi Rehab Rumah Warga Tuna Netra di Batu Bara, Kartini KSJ Salurkan Bantuan Untuk Lansia

Editor: KSJ Medan author photo

BATU BARA | KSJmedan.com

Memasuki hari ketujuh pembangunan rumah Nilam (25) warga penyandang tuna netra dan janda lansia Nek Wonasih (57) di Dusun I Pulau Sederhana Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara telah berjalan sekitar 40 persen.

2 unit rumah semi permanen itu ditargetkan rampung sepuluh hari kedepan yakni 19 November 2021 "ujar Rahmat Hidayat Pembina Media Independen Onlaine (MIO) selaku pemerakarsa kegiatan sosial bedah rumah tersebut (08/11) di lokasi pekerjaan.
Masih menurut Rahmat Hidayat "dari data donasi yang di himpun oleh Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) telah terkumpul Rp.13. 000.000 (tiga belas juta rupiah) sedangkan estimaai kebutuhan berkisar 40 sampai 50 juta untuk 2 unit rumah tersebut, "dalan waktu dekat yang kita butuhkan adalah bahan bangunan berupa seng ukuran 7 kaki sebanyak 120 keping, mudah-mudahan ada dermawan yang dapat menyuplainya "harap Rahmat.
Sebelumnya  Jumat (05/11) rombongan kartini KSJ Pusat dan Kartini  KSJ Batu Bara dipimpin langsung oleh Lisa Andriani Tanjung ST selaku ketua Kartini KSJ Pusat dan Floria Yafanica br Simanjuntak  selaku Ketua Kartini KSJ Batu Bara, mereka menyalurkan bantuan sembako untuk lansia di sekitar lokasi rehab rumah, dan juga kepada tukang serta sebahagian pekerja yang ikut bergotong royong menyelesaikan rumah tersebut

Adapun nama nama penerima bantuan sembako Kartini KSJ adalah Nek Muana (59) Nek Tasia (61) Nek Sitik (58) Nek Pariyem (60)  Mamak Swiyah (55)  Nek Sariyem (67) Nek Fatimah (57)  Kek Akup (70) Nek Nespan (68) selain itu Nilam (25) Nek Wonasih (57) Ginok, Ndaru dan Dedi sebagai tukang dan pekerja bangunan.
Saharuddin Ketua Umum KSJ mengajak semua pihak yang rezeqinya luas  untuk dapat berdonasi membantu percepatan penyelesaian rehab rumah warga Batu Bara tersebut "donasi dapat dikirim ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) nomor rekening 777 - 1616- 555 atau Bank Mandiri nomor rekening 106-000808-7887 an  Komunitas Sedekah Jumat. Semiga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa membalas keikhlasan kita dengan sebaik baik keberkahan "tutup Saharuddin (Tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini