KSJ Terapkan Strategi Jaringan Berlapis Menuju Gerakan Nasional Sedekah Jum'at

Editor: KSJ Medan author photo

MEDAN |Ksjmedan.com

Gerakan Nasional Sedekah Jumat menuju Indonesia Berkah merupakan visi besar Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) besutan pegiat sosial, Saharuddin Ketua Umum KSJ dibawah binaan AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH.

Memasuki edisi ke 92 Gerakan KSJ mulai fokus pada kemandirian ekonomi, hal tersebut dimaksudkan agar kegiatan rutin KSJ dalan berbagi tidak semata hanya bergantung pada donatur dan kantong relawan nya saja, akan tetapi juga mulai menjalankan konsep sedekah produktif dengan mempersiapkan dan membangun kemandirian ekonomi yayasan KSJ. "demikian dikatakan Saharuddin Ketua Umum KSJ melalui KSJmedan.com Selasa,11/05.

Selain itu Managemen KSJ juga menerapkan strategi jaringan berlapis dalam mengorganisir penguatan gerakan sedekah sehingga dapat mewujudkan Gerakan Nasional Sedekah Jumat dan menjadi solusi untuk membantu pemerintah dalam menangani problem sosial masyarakat "ujar Saharuddin.

Di Jelaskan Saharuddin, "jadi pengurus itu hanya lapis pertama yang tampak dipermukaan saja, namun pada lapis-lapis berikutnya KSJ memiliki jangkauan komunikasi yang cukup luas, kita membangun kolaborasi dengan berbagai pihak, baik lintas komunitas, lintas instansi sampai network kepada tokoh tokoh nasional bahkan international "masa pandemi covid 19 ini memang mengharuskan kita untuk menunda deklarasi KSJ di sejumlah Provinsi, "namun bukan berarti jaringan jaringan yang kita bangun tidak melakukan aktivitas sedekah pada tiap jumat "Ungkap Saharuddin.

Dukungan Pemerintah, TNI dan Polri juga memperkuat bangunan jaring sosial yang diprakarsai oleh KSJ, Insha Allah KSJ dibawah binaan AKBP IIkhwan Lubis SH MH Kapolres Batu Bara ini, akan terus konsisten dan istiqomah untuk berbagi kepada Yatim Piatu dan Duafa baik dalam kondisi lapang maupun sempit "tutup Saharuddin. (Tim/KSaj)
Share:
Komentar

Berita Terkini