Ikhwan Lubis Pembina KSJ Berterima Kasih Ke Boby Nasution Diacara Penyerahan Kunci Rumah Mariaty Yang dibangun KSJ.

Editor: KSJ Medan author photo

MEDAN|Ksjmedan.com

     Ketua Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) AKBP Ikhwan Lubis SH, MH sampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya bahwa Walikota Medan Boby Nasution hadir langsung untuk meninjau dan menyerahkan kunci rumah Mariaty ( 38 ) yang dibangun KSJ atas musibah kebakaran beberapa waktu lalu.
      Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH, MH diwakili Ketua Dewan Pakar KSJ Drs Syaiful Syafri MM yang dihadiri Ketua Umum KSJ Saharuddin, Dewan Suro Ustadz Drs.H Samin Pane MA dan Ustadz Abbas Rambe SE, Ketua Dewan Pengawas Amsaluddin SH  serta Tim Medis dan Kesehatan dr. Guruh Wahyu Nugraha, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza SE, dan Ketua KSJ Kota Medan Ade Prasetia (Jona) serta sejumlah pengurus KSJ Kota Medan di Jalan Infeksi Lingkungan 12 Kelurahan Pekan Labuhan, Senin pagi 10/05.
     Menurut Ikhwan Lubis melalui Syaiful Syafri bahwa Boby Nasution sebelum menjadi Walikota Medan telah ikut dalam berbagai kegiatan KSJ di Kota Medan, dan setelah menduduki jabatan Walikota Medan hadir langsung sekaligus meninjau dan memberikan kunci agar Mariaty yang merupakan Ibu rumah tangga bersama 3 anak nya yang masih kecil bisa menikmati idul fitri dirumahnya yang baru, setelah mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.
     Lebih jauh Ikhwan Lubis, melalui Syaiful Syafri menegaskan bahwa KSJ akan siap membantu tugas tugas Walikota Medan dalam menangani problem sosial masyarakat miskin sesuai filosofinya Medan Berkah, Bersih dan Kondusif, dalam arti memperbanyak kebaikan, keadilan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat miskin yang menurut data BPS mencapai 183 ribu jiwa atau 8 % dari jumlah penduduk Kota Medan. 

Tugas ini bisa diemban karena para pengurus KSJ  merupakan para Pekerja Sosial yang memiliki komitmen untuk membantu para duafa, anak anak terlantar dan jalanan, serta sejumlah masyarakat penyandang masalah sosial lainnya agar mampu melaksanakan fungsi2 sosialnya.
      Jika kerjasama ini bisa ditingkatkan dan KSJ sebagai perpanjangan tangan Walikota Medan  Boby Nasution dalam membangun kesejahteraan sosial Masyarakat maka sampai akhir tahun 2023  diharapkan angka kemiskinan dan keterlantaran anak serta penyandang masalah sosial lain nya akan menurun.
     Sementara itu Walikota Medan Boby Nasution dalam sambutan nya menyatakan bahwa ia telah melihat aktifitas KSJ dalam menangani masalah masalah sosial.
     Karenanya ia hadir langsung hari ini untuk KSJ dalam membantu warganya, yang seharusnya merupakan tugas pemerintah daerah kata Boby.

     Sebagai seorang Walikota kata Boby ia telah mempelajari dan melihat sejumlah masalah masalah sosial, karenanya bantuan masyarakat dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakat akan mempercepat keberhasilan pembangunan Kota Medan di masa mendatang.
     Sama halnya dengan  Covid 19 saat ini masih menjadi masalah serius yang perlu ditangani, artinya masyarakat harus tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan serta tetap menjaga kebersihan.
     Karenanya saya mengajak masyarakat untuk berdoa agar kebijakan Pemerintah Kota Medan sesuai kebutuhan masyarakat bisa dilaksanakan, kata Boby(Tim/KSJ)
Share:
Komentar

Berita Terkini