Harlah 1 Tahun KSJ, Sedekah Menguatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Karakter

Editor: KSJ Medan author photo

LIMA PULUH | Ksjmedan.com

Hari Lahir (Harlah)  ke-1 Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dipusatkan di Kantor KSJ Batu Bara di Desa Mekar Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara, Sabtu (15/8) sore. setelah sebelumnya dilaksanakan memberikan santunan  kepada seratusan anak yatim dan duafa oleh KSJ Kabupaten Langkat pada edisi ke 53 Jumat, (14/08)

Acara Ulang Tahun ini dirangkai dengan Gebyar HUT RI ke 75, lalu Bakti Sosial, pemotongan Nasi Tumpeng , makan bersama anak yatim dan penyantunan anak yatim sebanyak 1000 orang.sampai akhir agustus 2020 nanti.

Hadir dalam acara ulang tahun ini Bupati Batubara Ir H. Zahir M.AP, Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH, Ketua KSJ Pusat Saharuddin, Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza SE, Kepala OPD, Pimpinan Perusahaan, para Camat, Ketua KSJ Kabupaten Kota dan KSJ Kecamatan , KSJ Desa serta ratusan relawan

dr. Guruh Wahyu Nugraha Ketua Panitia Pelaksana juga Tim Medis/Kesehatan KSJ Pusat menyampaikan ucapan selamat datang kepada tamu yang hadir, 
Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza SE dalam pengantarnya mengatakan bahwa KSJ Batubara terus komit untuk membantu kaum Dhuafa dan anak yatim yang tersebar di Batubara.

Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH sebagai pendiri dan pembina utama KSJ dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ulang tahun ini.karena saat bersamaan Klinik Pelayanan Masyarakat juga diresmikan oleh Bupati Batu Bara.

Sebelumnya Saharuddin Ketua Umum KSJ dalam pidato tertulisnya menyampaikan
"rasa syukur, diusia yang baru tumbuh ini KSJ dapat terus berkiprah bersama masyarakat khususnya untuk anak yatim, duafa dan warga yang membutuhkan, " dia (red. Saharuddin) "mengingatkan agar pengurus dan relawan tetap istiqomah, konsisten dengan komitmen bahwa rumah besar bernama KSJ, harus dibangun bersama untuk mewujudkan cita cita besar yaitu keadilan sosial untuk kemanusiaan, membantu kerja kerja pemerintah dan TNI/Polri dengan tulus dan ikhlas, menjadi jembatan bagi yatim piatu, lansia, duafa serta mereka yang membutuhkan tanpa pandang agama, ras dan suku. Sehingga pada waktunya Gerakan Nasional Sedekah Jumat menjadi konstribusi penting KSJ dalam membangun karakter bangsa. "Ujarnya.

disebutkan juga dalam pidato tersebut "Setidaknya ada 4 komponen pendorong percepatan pembangunan sebuah daerah diantaranya, (1)Program, kinerja dan Sumberdaya aparatur pemerintahan (2)Terpeliharanya Kamtibmas (3) Tumbuh dan berkembangnya Investasi dan iklim berusaha, serta  (4) Tingginya partisipasi masyarakat dalam pembangunan, "Kita  berharap aktivis KSJ dimanapun kelak dia berada, dapat berkonstribusi dalam membangun dan merangsang masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah secara nyata, demikian pula dengan KSJ Batu Bara "pinta aktivis sosial ini.

"kita ingin memaknai sedekah bukan dalam arti sempit, untuk itu KSJ harus berkonstribusi dengan gagasan, ide serta konsep konsep  strategis dalam pembangunan, "paparnya lagi.

Dihadapan Bupati Batu Bara, H.Ir.Zahir MAP, serta Kapolres Batu Bara H.Ikhwan Lubis SH.MH.. Ketua Umum KSJ tersebut memuji kedu sosok yang patut menjadi tauladan "sebagai pejabat publik mereka masih menyisihkan waktunya setiap jumat untuk bersedekah serra mengunjungi warga kerumah- rumah."sebutnya.

Bapak Zahir dan Pak ikhwan adalah sosok pemimpin dan pimpinan yang menggerakkan potensi aparaturnya untuk peduli dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Tutup Saharuddin.(Tim/Media)
Share:
Komentar

Berita Terkini