Warung Anak Yatim Diresmikan Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH Bersama Bupati dan KSJ

Editor: KSJ Medan author photo
Batu Bara, KSJ -  Setelah berdiri Warkah (Warung Sedekah) kini hadir Warung Anak Yatim yang diresmikan Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH bersama Bupati di Desa Aras Kabupaten Batu Bara.Rabu ( 29/07/2020 ).

Mendapat informasi dari Kepala Desa Aras M.Yusuf, Bhabinkantibmas, Bibka M.Manalu , Babinsa , Serda M.isa. 
Para sosok pendiri warung anak yatim ini .       Kapolres  Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dan Bupati Batu bara Ir. Zahir  M.A.p  serentak kunjungi  peresmian warung anak yatim di Desa aras .

Diketahui warung anak yatim adalah  warung yang pekerja dan penjual di warung tersebut seluruhnya anak anak yatim piatu yang masih bersekolah atau yang putus sekolah setingkat SMU dan menjelang dewasa .

Para anak yatim ini dikumpulkan di seputaran masyarakat yang tinggal di Desa Aras.

Untuk menambah biaya hidup dan memberi Edukasi agar para anak yatim piatu ini bisa berdikari dalam berusaha .       

Pendiri 3 pilar yang terdiri dari Kepala desa Bhabinkantibmas dan Babinsa  ini ,  mengharapkan ada dukungan dari Bupati dan Kapolres Batubara yang juga di yakini mereka sosok pemimpin yang berjiwa sosial juga berharap kepada seluruh para pengusah bisa membantu melalui CSR  yang ada .

Mendengar Kegiatan para pendiri warung anak yatim ini sentak Bupati , Kapolres , Legislatif, Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) dan para pengusaha pun hadir melakukan dukungan penuh kepada para anak yatim yang ingin Berdikari tersebut.

Bupati Batu bara Ir.Zahir M.A.p mengatakan, kami dari pemerintah kabupaten akan melakukan dukungan kepada anak anak yatim melalui UKM yang ada, kita akan bawa anak-anak yatim ini akan menuju kesuksesan ,     berawal dari warung biasa  dan  nantinya menjadi Restoran anak yatim melalui modal yang di pinjamkan melalui UMKM nantinya . 
"Saya mengharapkan agar ini bisa berjalan di seluruh Desa di Kabupaten Batu Bara.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dalam sambutan dan dukunganya  mengatakan, saya  akan mendukung penuh terkhusus untuk para anak yatim ini melalui bantuan dasar agar mereka  menjalankan cita- citanya dan Bhabinkantibmas Polres Batu Bara yang langsung di pimpin Kasat Binmas AKP  M.Safii SH.

Berusaha agar memberikan modal awal dengan menyumbang beras dan Indomi serta minyak goreng juga uang modal perlengkapan sementara sebelum menunggu para pendukung modal dari yang lainnya.

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menjelaskan, agar ini semua di tangani dengan serius , kalau bisa disepanjang jalan lintas Sumatra di wilayah Kabupaten Batu Bara ini berdiri warung-warung anak yatim .

Yang nantinya juga akan menjadi berkah bagi mereka baik penjual dan pembeli.

"Saya tegaskan kepada para pendiri warung anak yatim, saya dan bupati batu bara siap di jadikan pembina  untuk mendukung kegiatan kegiatan yang positif di kabupaten Batu Bara ini.Jelasnya. (Gus/BB).
Share:
Komentar

Berita Terkini