Usai di Kukuhkan KSJ Pematang Siantar Salurkan Beras Kelokasi Korban Banjir

Editor: KSJ Medan author photo

Pematang Siantar | Ksjmedan.com

Usai dikukuhkan KSJ Pematang Siantar langsung menyalurkan Beras kelokasi Banjir Di Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan siantar Martoba Kota Pematang Siantar (11/07)

sebelumnya Pengurus untuk Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun dikukuhkan di Aula Kompol Anumerta Andar Siahaan yang bertempat di Polres Simalungun Jalan Jon Horailam Saragih, Kelurahan Bahapal Raya, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun. Jum’at (10/7/2020).

Dalam Pengukuhan tersebut, kepengurusan Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kota Pematang Siantar ditandai dengan pembacaan Keputusan Nomor Surat : 039/KTSP/DP/KSJ/PSIANTAR/VII/2020 dengan komposisi Muhammad Novrizal, S.Th.I (Ketua), Muhammad Syafi’I (Sekretaris), Disanuddin (Bendahara) serta jajarannya yang diisi oleh para dermawan-dermawan yang berada di Kota Pematangsiantar.

Dalam sambutannya, Muhammad Novrizal, S.Th.I Ketua Komunitas Jum’at Sedekah (KSJ) Kota Pematangsiantar berharap semoga Komunitas yang sekarang jadi tanggung jawabnya ini bisa menjadi wadah untuk para dermawan mengulurkan tanganya dalam membantu sesama.

“Dengan Terbentuknya KSJ ini, diharapkan menjadi sebuah wadah berkumpulnya orang-orang yang  ingin ‘Mendekatkan dirinya kepada Tuhan dan kepada Surga’”, Sambut Mantan Lurah Timbang Galung itu.

Dalam Lanjutnya, Novrizal mengatakan “Kegiatan-kegiatan yang selanjutnya, akan kita publikasikan sebagai bentuk rasa tanggung jawab serta menjadi Syi’ar Agama. Jadi, dimohonkan kepada para dermawan yang ingin menyisihkan sedikit nikmat yang didapat dan diberi oleh tuhan yang maha kuasa agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan, apalagi dalam masa Pandemi Covid-19 ini”, lanjutnya.

“Semoga komunitas ini dengan segala kegiatannya mendapat ridho dari tuhan yang maha kuasa dan berdampak kepada masyarakat luas sebagai salah satu wujud dari kebermanfaatan. Akhirnya kami sebagai pengurus dari KSJ kota siantar bermohon kepada kita semua dapat berdonasi (Partisipasi) dan do’akan kami agar dapat selalu beristiqomah dalam penyelenggara program-progam KSJ”, Tutup Ketua SKJ Kota Siantar.

Di Penghujung kegiatan Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, juga membagikan sembako berupa beras 5 Kg sebanyak 50 karung yang akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang sangat membutuhkan.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Kapolres Simalungunyang diwakili oleh AKP Rahman A. S, Kapolresta Pematangsiantar yang diwakili oleh IPTU Amir Mahmud (Polsek Martoba), Dandim 0207/Simalungun Kapten TNI M. Saragih, SE, KH. Muhammad Samin Pane, MA, Saharuddin Ketua Umum KSJ Pusat serta para Peserta yang dilantik dan para undangan. (HARTA/Tim/Ksj).

Share:
Komentar

Berita Terkini