Menuju Gerakan Nasional, Upaya KSJ Luar Biasa

Editor: KSJ Medan author photo



HAMPARAN PERAK|KSJMedan..com

Komunitas Sedekah Jumat yang dibina oleh AKBP H Ikhwan Lubis SH, MH adalah gerakan luar biasa, apalagi gerakan yang berawal dari kegiatan sedekah di sebuah kecamatan, kini mempersiapkan diri sebagai gerakan Sedekah Jumat pada Tingkat Nasional.


"Saya salut dengan KSJ yang dibina oleh seorang sosok perwira menengah polisi yang begitu peduli menaruhkan kepedulian dan berbuat  untuk KSJ, apalagi gerakan ini dipersiapkan sebagai gerakan Sedekah Jumat untuk Tingkat Nasional, sebuah upaya yang sangat luar biasa," ujar Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang, Muhammad Adami Sulaiman SHi, MAg saat dihubungi Tabloid KSJ, baru-baru ini.


Adami menilai, hadirnya KSJ di tengah-tengah masyarakat sudah mampu memeriahkan budaya sedekah kepada masyarakat. KSJ hadir melatih rasa kepeduli kita yang diciptakan oleh Allah sebagai makhluk sosial yang memiliki kepeduian dengan sesama,  saling bergotong royong dan membantu sesama.


"Saya sangat mengapresiasi kepada KSJ yang sangat luar bias dalam membantu masyarakat, bukan hanya sekedar bersedekah, tetapi juga berupaya menyelamatkan orang dari rasa sakit," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan tersebut.


Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Deli Serdang yang juga ditunjuk sebagai Sekretaris Majelis Tinggi KSJ Pusat ini, mengaku tertarik bergabung dengan Komunitas Sedekah Jumat, karena visi dan misinya punya kedulian, kemanusiaan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dengan tujuan mewujudkan kesejahteraan ummat melalui Gerakan Nasional Sedekah Jumat.


Apalagi KSJ yang memiliki badan hukum, sehingga tidak membuat orang untuk ragu terhadap organisasi sosial ini dan pembinanya juga berasal dari kalangan Polri yang memiliki jiwa sosial dan rendah hati yang berlatar belakang dari keluarga sederhana.

Adami juga berharap, pihak kepolisian bisa ikut terlibat dan membantu gerakan-gerakan sosial agar terus berkelanjutan, seperti yang telah dilakukan oleh Pembina KSJ Pusat, AKBP H Ikhwan Lubis SH Mhum. Setidaknya gerakan sosial ini bisa merubah imej masyarakat bahwa Polri juga bisa membantu hidupnya gerakan sosial di tengah masyarakat. (chairul)


Foto:
Share:
Komentar

Berita Terkini