KSJ Lembaga Amal Sosial Berkembang Cepat

Editor: KSJ Medan author photo

TANJUNG MUlLIA|Ksjmedan.com

Komunita Sedekah Juma binaan AKBP H.Ikhwan Lubis,SH.MH sebuah lembaga sosial yang peduli terhadap kehidupan sosial, kini menjadi perhatian banyak orang, selain organisasi ini usianya yang cukup muda, tetapi sudah bisa berkembang di sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Utara dan hampir seluruh kecamatan di Kota Medan telah memiliki kepengurusan.


"Saya baru mengenal KSJ, tetapi saya tertarik dengan lembaga sosial ini, karena semangatnya begitu besar dalam menggerakkan organisasi dan prograsm sedekah yang dijalankan," ujar Affan Bay, mantan wartawan senior Tempo tahun 1986 hingga 1994 ketika berkunjung ke Kantor KSJ Pusat Jalan KL Yos Sudarso Km 7,5 Tanjung Mulia, Medan Deli, Minggu sore lalu.


Affan Bay mengatakan, kehadiran KSJ patut disambut gembira, karena KSJ merupakan satu lembaga yang bisa menjadi jembatan para dermawan yang mau bersedekah, berinfak dan berzakat melalui KSJ.


"Setahu saya sudah banyak KSJ menyalurkan sedekah dengan dibuktikan hadirnya KSJ di kabupaten kota di Sumut dan hampir seluruh kecamatan di Kota Medan memiliki kepengurusan. Ini menandakan KSJ besar dan sudah diterima masyarakat secara luas," ujarnya.


Affan menilai, besarnya KSJ karena semangat para pengurus yang begitu besar untuk memajukan organisasi sosial tersebut. "Roh sebuah komunitas adalah semangat. Semangat adalah api pendorong. Selama api semangat masih menyala, selama itu pula sebuah program akan menyala pula," ujarnya.


Terhadap keberadaan Tabloid KSJ yang diterbitkan oleh lembaga sosial itu, mantan wartawan yang bertugas di sejumlah daerah tersebut, menila kehadiran sebuah tabloid atau media sangat penting, karena bisa menyampaikan visi dan visi lembaga yang bersangkutan, serta sebagai media informasi kepada masyarakat.


"Lewat Tabloid KSJ ini saya juga berharap  potensi zakat yang ada bisa disuarakan, dan instansi yang memberikan zakat kepad as KSJ  bisa didistribusaikan kepada yang mustahaq dan yang membutuhkan, terutama zakat dari instansi pemerintah yang belum menemukan lembaga penyalur zakat, bisa memanfaatkan KSJ sebagai lembaga penyalur zakat," ujar Affan. (chairul/KSJ).



Share:
Komentar

Berita Terkini