Musik Akustik dan Santuni Anak Yatim Isi Acara Pembagian Takjil KSJ Deli Serdang

Editor: KSJ Medan author photo

TANJUNG MULIA| KSJMedan.com


Komunitas Sedekah Jumat Kabupaten Deli Serdang yang mendapat jadwal berbuka puasa di Kantor Pusat KSJ Jalan KL Yos Sudarso Km 7,5 Tanjung Mulia, Medan Deli, Jumat (15/5) melakukan berbagai kegiatan antara lain, pembagian takjil kepada pengguna jalan, gelar musik akuistik dan buasa puasa dengan anak yatim serta pengurus KSJ Pusat, sekaligus memberikan paket sembako kepada sejumlah anak yang kehilangan orang tuanya.


"Kami merasa bahagia bisa mengisi jadwal berbuka puasa di Kantor Pusat KJS sekaligus menghibur relawan KSJ dengan menampilkan musik akustik reliji yang dibawakan oleh relawan KSJ Deli Serdang," ujar Ketua KSJ Deli Serdang, Yudha Satria Nasution.


Yudha menyebutkan, apa yang ditampilkan KSJ Deli Serdang semata untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan para relawan yang hadir dalam acara berbuka puasa. Ada enam lagu ditampilkan oleh relawan KSJ Deli Serdang, Muhammad Delfiandi,  diantaranya lagu Maulana, Man Ana, Dengan Nafas Mu dan Terangkanlah. Ketua KSJ Deli Serdang, Yudha Satria Nasution juga turut membawakan lagu berjudul Dengan Nafas Mu yang dipopulerkan oleh Grup Band Unggu.


Sebelum berbuka puasa, Yudha Satria Nasution menyempatkan memberikan game kepada anak-anak yatim dengan beberapa pertanyaan tentang nama Dewan Pembina dan Ketua KSJ Pusat yang namanya ada tertera di Spanduk KSJ yang terdapat di ruang kantor dan beberapa pertanyaan tentang Islam. 


Suasana game pun semakin seru, bahkan ada anak yang semula menyatakan dirinya lemas, kembali bersemangat menjawab beberapa pertanyaan, karena Ketua KSJ Deli Serdang menyediakan hadiah langsung yang dikemas di dalam beberapa amplop.


Setelah itu, anak-anak yang kehilangan orang tua tersebut disantuni dengan pemberian sembako dan nasi kotak. "Diacara itu kita buat mereka bahagia," ujar Yudha didampingi sejumlah pengurus l asiknya.


Yudha juga menyebutkan, sebelumnya KSJ Deli Serdang juga memberikan bingkisan sembako kepada warga muslim dan non muslim yang terkena dampak Covid-19 di Kecamatan STM Hilir. (Tim/KSJ)
Share:
Komentar

Berita Terkini