KSJ Kembali Temukan Bayi Gibur, Tak Hanya Mengunjungi Tapi Beri Bantuan

Editor: KSJ Medan author photo
Marelan, KSJ - Tim Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) binaan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH kembali menemukan seorang balita diduga mengalami gizi buruk (Gibur) atau Stunting di kawasan jalan Paku Gang Siku Kecamatan Medan Marelan, setelah kasus serupa beberapa waktu lalu menemukan balita Gibur atasnama M.Soleh yang kini sudah meninggal dunia.

Kini tim KSJ kembali hadir untuk membantu masyarakat di awal Ramadhan, saat KSJ usai melaksanakan kegiatan bakti sosial di kantor Camat Medan Labuhan, berikutnya team KSJ pusat beserta pengurus Kartini KSJ pusat mengunjungi anak penderita gizi buruk, pertumbuhan badan yang tidak sesuai dengan usianya (Stanting).

Tak sekedar mengunjungi melainkan tim KSJ juga memberikan bantuan paket sembako serta tali asih sebagai bentuk kepedulian sosial.

Miris, anak berfisik kurus tak seimbang berat badan dengan umurnya itu  dikunjungi tim KSJ atasnama Nabila Al Jahroh (14) warga Jalan Paku, Gang Siku, Lingkungan IX, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan. Jumat siang (24/04/2020).

Perwakilan team media KSJ saat bersama Nabila Al Jahro (14) anak penderita gizi buruk.

Menurut penuturan ibunda
Nabila Al Jahroh bernama Rahmawati (38) mengatakan, kalau anak keduanya dari empat bersaudara itu penyakit yang dideritanya berawal sejak lahir.

"Dari lahir memang sudah tidak bisa berbicara. Terus, dari hari ke hari pertubuhan tubuh kurus dan sering kejang - kejang. Kata dokter ada gangguan saraf motorik," ujar ibu empat anak itu.

Masih menurut Rahmawati istri dari Purwanto (40) juga menjelaskan bahwasanya, anaknya itu sering berdarah mulutnya diwaktu bangun dari tidur.

Sementara itu, Ketua Kartini KSJ pusat Hj.Romauli Silalahi,SST, MGBT,MKM berjanji akan menanggung seluruh biaya pengobatan dan perawatan Nabila Al Jahroh bila dirawat di Klinik Romauli miliknya. Sebagai sumbangsih KSJ untuk Nabila Al Jaroh.

"Saya akan bebaskan biaya pengobatan dan perawatan untuk Nabila Al Jahroh, anggap saja ini sebagai sumbangsih dari KSJ," ujar owner klinik Romauli itu.

Pada kesempatan itu juga Hj.Romauli terlihat memberikan tali asih berupa uang kepada Nabila Al Jahroh.

Hadir dalam kesempatan itu Dewan Pembina KSJ AKBP H.Ikhwan Lubis,SH,MH diwakili Ketua KSJ Provinsi Sumatera Utara Saharuddin didampingi sekretaris Gus Leo, Ketua Kartini KSJ Pusat Hj.Romauli Silalahi,SST, MGBT, MKM, Ketua KSJ Kecamatan Medan Labuhan Fandy Samosir, Ketua KSJ Kecamatan Medan Belawan Aswin Asyhar, Sekretaris KSJ Medan Marelan Syamsul Nasution dan para relawan KSJ.(red/Mrl).
Share:
Komentar

Berita Terkini