Anggota DPRD Medan Sudari SE Kunjungi Bocah Gizi Buruk, Apresiasi Kinerja KSJ

Editor: KSJ Medan author photo
Marelan, KSJ - Pasca ditemukannya bocah penderita gizi buruk (Gibur) atasnama M.Soleh (3 tahun) yang terkesan tak mendapatkan pelayanan petugas Puskesmas Belawan akhirnya anggota DPRD Kota Medan Sudari, SE dari wakil ketua komisi 2 bidang Kesehatan dan Kesejahteraan rakyat (Kesra) angkat bicara.

Sudari SE pada Sabtu pagi (14/03/2020) mengunjungi keberadaan bocah Gibur yang telah dirawat selama 3 hari di Klinik Romauli beralamat di jalan Pasar 4 Medan Marelan.

Anggota dari Fraksi PAN ini juga mengaku sangat prihatin atas temuan masih ada anak di kota Medan sebagai penderita gizi buruk (Stunding).

"Seharusnya Dinas Kesehatan dan jajaran Puskesmas bersikap responsif terhadap temuan bocah penderita gizi buruk, segera menanggani dan memberikan perawatan yang intensif terhadap penderita Gizi buruk jangan justru terkesan menolak tak memberikan pelayanan,"ungkap Sudari sembari memberikan apresiasi kepada Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang telah memberikan pelayanan kesehatan dengan membawanya anak penderita Gibur ke Klinik Romauli .

Lebih lanjut dikataka, padahal masalah penanganan gizi buruk sudah ada anggarannya merupakan tanggungjawab Dinas sosial dan Dinkes Kota Medan namun  KSJ yang tak memiliki anggaran justru cepat tanggap memberikan pelayanan kesehatan diklinik Romauli.

Kita akan meminta Kepala Dinas Kesehatan kota Medan dan Direktur RSU.Pirngadi Medan untuk segera menanggani anak penderita Gizi buruk ini.

"Rencananya hari ini bocah stunding ini akan dirujuk dibawa ke RS.Pirngadi Medan guna mendapatkan perawatan lebih lanjut," ungkap Sudari yang didampingi ketua KSJ Saharuddin dan ketua Kartini KSJ Romauli Br Silalahi.(red/Mrl).



Share:
Komentar

Berita Terkini