KSJ Batu Bara Hadir Untuk Amal Sosial dan Mitra Strategis Pemerintah

Editor: KSJ Medan author photo
BatuBara,Ksjmedan.com

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Binaan , AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH  hadir di Batu Bara sebagai Gerakan Amal Sosial non politik dan menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten Batu Bara, TNI dan Polri.

KSJ diketahui publik diprakarsai dan digulirkan AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH semasa menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan.

Para jurnalis yang tergabung dalam wadah Markas Wappres Lima Puluh, guru, pengacara,  anggota DPRD Batu Bara dan BKM Mesjid Al Mutaqin komplek City Garden menyatakan siap bergabung dan mendukung program KSJ.


Hadir dalam kegiatan di kantor pengacara penasehat hukum Ahmad Yani, SH, di Komplek City Garden Desa Suka Raja Kec. Air Putih, Senin (23/12/2019) Ketua KSJ Sumut Saharuddin mengatakan KSJ dimaksudkan untuk membantu kaum duafa dan anak yatim.

Melalui KSJ, para dermawan diharapkan memberi sumbangan untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Sedangkan rekan-rekan jurnalis  diharapkan memberikan informasi keberadaan warga yang mengalami kesulitan hidup yang belum terjangkau bantuan pemerintah.

Senada anggota DPRD Batu Bara H Darius, SH, MH,  mengatakan KSJ bertujuan untuk berbagai pada masyarakat setiap hari Jumat. "Awalnya Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang sewaktu menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan telah menjalankan KSJ", ucap Darius.

Untuk Batu Bara  H Darius menyatakan  siap membantu KSJ dalam berbuat baik bagi warga yang kurang mampu.

Selain itu Darius berjanji akan mendorong 35 anggota DPRD Batu Bara setiap bulannya untuk menyisihkan gaji  membantu masyarakat seperti menyumbangkan beras untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH, MH dan  Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP telah menyatakan kesediaannya sebagai pembina KSJ di Batu Bara. (Tim/Ksj)



Share:
Komentar

Berita Terkini