KSJ Akan Bantu Warga Miskin dan Anak Yatim di Kawasan Kumuh

Editor: KSJ Medan author photo
Marelan, KSJ - Masalah mengatasi kemiskinan serta ketimpangan sosial tak hanya menjadi tanggungjawab negara melainkan tanggungjawab kita bersama.

Sesuai hasil pendataan media online ini Selasa (26/11/2019) khususnya di kawasan pemukiman kumuh di Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan ternyata masih banyak ditemui warga miskin dan anak yatim yang perlu mendapatkan uluran tangan dari KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) yang saat ini diketuai Saharuddin serta dibina Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH.

Sesuai data yang terhimpun sementara tercatat ada 15 warga miskin dan anal yatim tersebar di pemukiman kumuh di lingkungan 4, 7, 8 dan diatas tanggul Sungai Deli jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli.

7 warga miskin dan anak yatim di Lingkungan IV Kel.Labuhan Deli Kec.Mdn Marelan masing-masing:
1.Pak Siman punya tiga anak yatim
2. Bu Nina janda punya 1 anak yatim
3. Pak Thoyib warga miskin terkena sakit stroke
4.Nek Idah
5.Legimun
6.Nek Nanik
7.Nek Iruk

3 warga miskin di Lingkungan 8 Kel.Labuhan deli Kec.Mdn Marelan yakni :
9.Nek Unduh
10.Nek Aminah
11.Kek Harun
Dua warga di Lik XI Kel.Labdel Kec.Mdn Marelan yaitu :
12.Mumun anak yatim dan 13.Kek Salim

Ada 3 warga janda miskin di Lingkungan 7 Kel.Labuhan Deli Kec.Mdn Marelan  masing-masing
Kek Sani, Paridah (65) dan Wak Gagah.

Warga yang sudah terdata sangat berharap sekali pada edisi 16 Jumat tgl 29 November 2019 menerimanya.

Terpisah, Saharuddin selaku ketua KSJ mengatakan, untuk itulah peran serta KSJ sangat penting dalam turut mengatasi masalah sosial yang ada di kota Medan.

Apalagi gebrakan KSJ saat ini tak hanya sebatas tingkat kawasan Medan Utara saja melainkan juga sudah merambah sampai  ke Kabupaten lainnya diantaranya di Sergai serta KSJ mampu mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemuda diantaranya Karang Taruna, Remaja Mesjid, KISS (Komunitas Insan Setia Sekawan), BKM, para pelajar dan Mahasiswa serta elemen masyarakat lainnya untuk secara bersama menjadi relawan KSJ.
Kita juga mengucapkan terimakasih pada para donatur di grup WA KSJ yang telah eksis memberikan bantuannya terlebih lagi terimakasih banyak pada Bapak pembina KSJ AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH yang berkepedulian sosial yang tinggi serta telah KSJ  nobatkan sebagai Bapak Peduli kaum Duafa dan anak yatim.(red).
Share:
Komentar

Berita Terkini