Suasana Haru Saat KSJ Silaturrahmi dengan Suami dan Anak Almarhumah Rumini di Lumajang

Editor: KSJ Medan author photo

LUMAJANG| KSJmedan.com

Masih Ingat dengan kisah haru Rumini, 
Seorang anak yang menunjukkan bakti terhadap ibu yang melahirkannya, ialah (Rumini), Istri dari Mas Imam dan Ibu dari putra semata wayang bernama zaki (4)

Rukmini tetap bertahan memilih menjaga ibunya saat erupsi Semeru menyerang desanya, Curah Kobokan, Candipuro, Lumajang, Sabtu 4 Desember 2021. 
Rumini (28) ditemukan oleh para relawan telah meninggal dunia dalam kondisi berpelukan dengan sang ibu, Salamah (71) yang sudah renta dan tak sanggup berjalan. 
Sungguh merupakan pilihan berat bagi Rumini, antara ia lari menyelamatkan diri atau meninggalkan sang ibu yang tak sanggup berjalan seorang diri.

Rupanya Rumini memilih untuk tetap bersama sang ibu dan berjuang menghadapi terjangan erupsi Semeru.

"Rute terakhir Posko KSJ Peduli Semeru (Senin, 20/21) adalah bersilaturrahmi dirumah-rumah pengungsian sekitar Desa Padang Kecamatan Padang lalu berlanjut Desa Sumber Mujur Kecamatan Candipuro, "Rombongan KSJ sebelumnya sudah membuat janji dengan Mas Imam dan Zaki (4), suami dan anak dari almarhumah rukmini ujar Saharuddin Ketua Umum KSJ Pusat.
Seharian ini KSJ melakukan giat cek kesehatan di 5 titik tempat pengungsian sekaligus membuka dapur umum dan menyalurkan ratusan paket sembako, air mineral dan bahan makanan serta obat-obatan, "kata Saharuddin lagi.

"Kepada Mas Imam dan Zaki Suami dan Anak Almarhumah Rumini kami sampaikan salam Bapak Ikhwan Pembina dan Pendiri KSJ seraya menyerahkan 10 paket sembako dan tali asih kepada zaki yang piatu, "tutup Saharuddin kepada sejumlah media.
Imam sendiri menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian KSJ "sampaikan ucapan terima kasih saya dan keluarga kepada Bapak Ikhwan, katanya terbata dan menyeka air mata", doakan kami sabar dan kuat dalam menerima musibah ini," ujarnya dan suasana makin hening diselimuti keharuan, apalagi saat ia menceritakan tentang kejadian menimpa sang istri.

Zulkhair Koordinator Relawan KSJ Jatim didampingi Suari Koordinator Relawan KSJ Lumajang dan pak Ketut Sekretaris, mengajak semua yang hadir dilokasi untuk menghadiahkan bacaan Surah Alfaatihah kepada Almarhumah Rukmini beserta Ibunya juga korban erupsi gunung semeru lainnya. (Tim Media KSJ)
Share:
Komentar

Berita Terkini