Ustadz Sampan Bekali Pengukuhan KSJ Medan Denai

Editor: KSJ Medan author photo
Ksjmedan.com - TANJUNG MULIA. Edisi ke 38 Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) binaan AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH. mengukuhkan kepengurusan Kecamatan Medan Denai Jumat,01/05/2020 di Kantor Pusat KSJ Jln.Kl.Yos Sudarso Km.7,5 Tanjung Mulia Medan.

Ustaz H Samin Pane yang lebih akrab dengan sapaan Ustaz Sampan, mengingatkan ummat khususnya pengurus KSJ dalam beramal sosial serta mengelola usaha ummat harus memiliki  4 (empat) hal, yaitu punya Konsep, relasi, percaya diri dan pengelolaan anggaran atau biaya yang baik. "Sebutnya saat memberikan tausiah menjelang berbuka puasa dengan sejumlah aktivis Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).

Selain itu, Konsep bisnis KSJ dapat dikaitkan dengan kegiatan atau amalan sedekah,  di contohkan Ustadz sampan dengan usaha yang dilakoninya dalam bulan ramadhan ini, "saya menjual kurma dengan relasi relasi saya, ada yang beli 3 bayarnya 5 dan 2 di sedekahkan kepada yang membutuhkan kata Ustadz kondang yang kerap berceramah di jajaran Polda Sumut ini, 

berbisnis harus punya relasi, karena relasi akan membawa rezeki. Selain itu juga harus percaya diri dan punya pengelolaan biaya yang baik untuk mengembangkan bisnis yang dijalankan, kedepan konsep gerobak ekonomi KSJ akan dapat jadi penunjang organisasi sosial ini, "tuturnya.

Sebelumnya Ketua KSJ Pusat, Saharuddin, mengatakan, pada Agustus 2020, pihaknya akan meluncurkan 151 unit gerobak untuk penguatan ekonomi relawan KSJ.

"Insya Allah tahap pertama di bulan Agustus 2020, setiap kelurahan dari 21 kecamatan di Kota Medan memiliki Gerobak UKM, untuk penguatan ekonomi para relawan," ujar Saharuddin didampingi sekretaris, Gusleo. (Tim/Ksj)

Share:
Komentar

Berita Terkini