Mari Bantu Adit Ingin Dengar Syahdunya Takbir Idul Fitri.

Editor: KSJ Medan author photo
LANGKAT | Ksjmedan.com

Namanya RIO ADITYA AL RIDHO, panggilannya ADIT, umur 12 tahun, anak dari keluarga tidak mampu di Desa Paya Rengas, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat. Saat berusia 7 bulan adit mengalami step dan setelah sembuh dia tidak respon terhadap suara apapun.

Pada hari jum’at tanggal 15 Mei 2020, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Langkat telah membawa Adit ke RS.Putri Bidadari di Langkat dan dokter disana merujuk pemeriksaan Adit ke Nobel Audiology Center di Jln. Gatot Subroto No.6 B  Medan. Pihak RS Putri Bidadari sebelumnya juga memberitahukan kepada KSJ Langkat bahwa biaya untuk pemeriksaan Adit di Nobel Audiology Center tersebut adalah sebesar Rp.1,5 juta dan harus terlebih dahulu dibuat janji utk pemeriksaan. 

Keinginan Adit yang dengan bahasa isyarat mengatakan ingin mendengar Takbir idul Fitri membuat KSJ Langkat sangat terharu sekaligus bingung. uang kas hanya ada Rp.900.000 dan Alhamdulillah Pembina KSJ Langkat Togar Lubis SH.MH membantu Rp. 700 000.  Berbekal uang tersebut pada hari Sabtu tanggal 16 Mey Bendahara KSJ Langkat Nasba Mufida membawa Adit ke Nobel Audiology Center.

Setelah diperiksa, ternyata karena sudah terlalau lama Adit mengalami gangguan pendengaran tingkat maksimal dan pihak Nobel Audiology Center telah mencobakan alat bantu dengar dan Alhamdulillah Adit terlihat merespon suara. Namun Ibu Adit akhirnya hanya bisa menangis dan bendahara KSJ Langkat juga tidak bisa berbicara. Harga alat bantu dengar untuk Adit yang sesuai sebelahnya saja Rp.9 juta dan setelah dipotong discount untuk kedua belah kuping Rp.15 juta 300 Ribu..

bagi yang ingin menyalurkan zakat hartanya menjelang 1 Syawal ini atau yang mungkin diberikan Allah SWT, Tuhan YME rezeki yang berlebih, mari kita bantu Adit agar dapat menggapai keinginannya mendengar syahdunya lantunan Takbir Idul Fitri dimalam 1 Syawal ini."ujar Togar Lubis melalui pesan Wasthapp di group KSJ binaan AKBP H.Ikhwan Lubis, Dewan pembina KSJ Pusat itupun langsung berdonasi disambut juga dengan donasi Saharuddin Ketua KSJ Pusat (16/5/2020)

Donasi dapat dikirim ke Rekening Bendahara KSJ Langkat an. NASBAH MUFIDA di Bank BRI 383 1010 2177 3533 dan saya mulai dari saya Rp. 1,000,000,-  "tambah Togar Lubis.

Terima kasih dan Salam Kemanusiaan,
Pembina Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten Langkat." tutur Togar Lubis, SH,MH. Mengakhiri.(Tim/KSJ)
Share:
Komentar

Berita Terkini