Anak Yatim Tak Punya Biaya Makamkan Orangtuanya Dikunjungi dan Dibantu Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH

Editor: KSJ Medan author photo
Batu Bara, KSJ - Anak yatim yang tak punya biaya untuk memakamkan kematian.orangtuanya ternyata sempat mencuri perhatian Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH.

Beserta rombongan Kapolres Batu Bara yang juga pembina Komunutas Sedekah Jumat ini hadir dan berkunjung ke rumah duka Alm.Kesnawati yang sempat Viral  di media sosial ( medsos ) karena tidak punya biaya untuk pemakaman orangtuanya.Minggu  ( 24/05/2020 ).

Awalnya, anak almarhum Kesnawati br Sinaga sempat memviralkan jenazah orang tuanya di media sosial dikarenakan bingung dan tidak tau lagi bagai mana cara memakamkan jenazah orang tua nya.

Dikarenakan tidak punya biaya sama sekali . Almarhum Kesnawati Br Sinaga meninggal dunia di usia 55 tahun beragama kristen warga simpang kopi Kecamatan Sei Suka Kab. Batu Bara meninggal dunia dikarnakan sakit asam lambung yang tak kunjung sembuh .

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang sempat melihat unggahan anak dari  Kesnawati Boru Sinaga di medsos sontak melakukan kunjungan ke warga  di wilayah hukumnya tersebut.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH . yang didampingi Kapolsek Indrapura AKP Sandi SH.  mengatakan, kita ketahui memang di Pandemi Covid 19 semua masyarakat  sangat terkena dampak perekonomian apa lagi almarhum Kesnawati ini seorang janda yang ditinggat mati Suaminya.
Harus bekerja sendiri untuk menghidupi anak- anaknya.

"Kami kepolisian Resort Batu Bara hadir melakukan ini dikarnakan rasa kemanusian yang tinggi untuk membatu memperlancar prosesi pemakaman almarhum yang tidak mempunyai biaya untuk pemakaman almarhum.

Saya dan kepolisian Resor Batu Bara  akan melengkapkan semua urusan pemakan dan akan membawa almarhum ke liang pemakamanya di Tanah Jawa Kab. Simalungun.

Setelah dilakukanya upacara adat bagi almarhum Kesnawati Br. Sinaga ini. ujarnya.

Dalam perlengkapan pemakam Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. memberikan peti mati dan santunan kepada keluarganya serta mengantar kan ke pemakan tanah jawa tongah Kab. Simalungun. (Red/BB).
Share:
Komentar

Berita Terkini