Plt.Walkot Medan Kunjungi KSJ Bagikan 500 Masker

Editor: KSJ Medan author photo
Medan - Plt.Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution, MS.i memberikan 500 masker kepada Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Sumut di Jalan Kol Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia. Jumat (17/4/2020).

Pembagian ini sebagai bentuk masif gerakan maskerisasi kepada masyarakat yang kini terus gencar dilakukan.

Sampai di lokasi, Akhyar disambut Ketua KSJ Sumut Saharuddin dan Wakil Pembina KSJ Ustad Abbas Rambe serta segenap pengurus KSJ yang berada dibawah binaan Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH,MH. sekaligus pernah menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut.

Nantinya, masker yang diberikan dibagikan ke masyarakat. Dengan harapan, masyarakat menyadari pentingnya menggunakan masker di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang kini tengah melanda Kota Medan.

Dalam sambutan singkatnya, Akhyar mengatakan ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah sekaligus mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah. Hal ini, untuk mencegah diri dari kemungkinan tertular dan penularan Covid-19.

" Saat ini, kita tidak tau mana yang sudah terpapar atau belum. Apalagi ada kategori orang tanpa gejala (OTG). Terlebih, WHO juga telah merekomendasikan bagi seluruh warga untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Dengan menggunakan masker, artinya kita menjaga diri dan orang lain," kata Akhyar.

Kini, bilang Akhyar masker telah banyak beredar di pasaran, sebab masyarakat banyak yang beralih memproduksi masker kain dan dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Maka dari itu, tegas Akhyar, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan masker. Jika tidak, sarung tangan kita pun bisa kita jadikan masker," jelasnya didampingi Camat Medan Deli Fery Suheri.

Kemudian, mantan anggota DPRD Medan tersebut mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan lebih untuk membantu sesama yang kini terkena dampak ekonomi akibat Covid-19. "Ini saatnya kita saling bergotong royong, menunjukkan kepedulian kepada sesama. Sebab, sekecil apapun yang kita lakukan, akan sangat berarti untuk saudara-saudara kita," harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini