Pembina KSJ AKBP.Ikhwan Lubis SH MH Hadiri Pengukuhan KSJ Medan Sunggal, KSJ Batu Bara Salurkan 205 Paket Sedekah

Editor: KSJ Medan author photo

Medan, KSJ - Dalam edisi ke 29   Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Pada hari ini Jumat (28/02/2020) Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyempatkan diri hadiri kegiatan  pengukuhan  KSJ  Medan Sunggal.

Kegiatan pengukuhan KSJ dilaksanakan usai sholat Jumat itu dirangkaikan dengan pembagian 50 paket sembako sedekah jumat bagi kalangan kaum duafa dan anak yatim serta memberikan sedekah obat bagi M.Nawawi warga miskin penderita asma dikawasan tersebut.

Sebelumnya, tim relawan KSJ diprakarsai Kartini KSJ membagikan sedekah ratusan nasi bungkus pada kalangan pengguna jalan dan kaum duafa serta mengadakan pangkas gratis di sekitar lokasi kegiatan pengukuhan KSJ tersebut.

Sementara itu, Dewan Pembina KSJ AKBP.H.Ikhwan Lubis SH.MH juga Kapolres Batubara dalam pesan  mendoakan agar Pengukuhan KSJ Medan Sunggal dapat terlaksana dengan baik. "Himbauannya, agar kegiatan amal sosial KSJ ini terus  dilakukan untuk saling membantu dengan sesama tanpa memandang suku, ras maupun agama, demikian nasehat perwira polri dijajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara ini.

Terpisah,  tim KSJ Kabupaten Batu Bara dipimpin ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahrez, SE bersama Kabag Sumda Polres Batu Bara Kompol.Sri Pinem SH kembali  menyalurkan bantuan 205 paket sembako kepada masyarakat miskin di Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara.
bantuan juga diberikan kepada salah seorang warga, Iwan (23) yang menderita penyakit lumpuh.

Ketua Divisi Gemkara Kecamatan Tanjung Tiram, Zulkifli Nasution menyambut baik dan siap mendukung program KSJ
dimana disetiap hari jumat memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Bantuan ini jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ini dapat meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu," ujar Zulkifli.

Kepala Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Khalid Nasution mengucapkan terima kasih kepada Polres Batu Bara dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Desa Bogak.

"Alhamdulillah, masyarakat mengucapkan terima kasih. Masyarakat merasa senang, masyarakat terasa terbantu atas program ini. Mudah-mudahan program ini dapat terus berlanjut," katanya.

Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Batu Bara, Rizal Syahreza mengucapkan terima kepada para donatur yang telah berdonasi memberikan bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat. Harapan kita, semoga kedepan akan semakin bertambah para donatur yang mendonasikan bantuan. (Red/Mdn).
Share:
Komentar

Berita Terkini