Anak Yatim Piatu Itu Dikunjungi Kapolres Pelabuhan Belawan

Editor: KSJ Medan author photo
Medan KSJ- Bapak peduli anak yatim dan kaum duafa AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH beserta rombongan Selasa sore (29/10/2019) mengunjungi kediaman Kinara (tahun) seorang anak yatim piatu yang orang tuanya menjadi korban pembunuhan sadis beberapa waktu lalu beralamat di Jln Kayu Putih Depan gudang 60 kelurahan Tanjung Mulia Hilir. Kecamatan Medan Deli. Kotamadya Medan.Sumatra Utara.

Kunjungan Kapolres AKBP. Ikhwan Lubis tersebut turut didampingi Kasat Binmas Kompol. Justar Purba

Sebagaimana diketahui Kinara adalah seorang anak yatim piatu dari pasangan Alm.Riyanto dan Alm. Sri Ariyanti, kedua orang tuanya telah tiada jadi korban pembunuhan oleh Andi Lala cs. Pada tahun 2017 yang lalu yang terjadi di jln Manggaan I Lingkungan XI Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli ,dimana pada saat itu kedua saudaranya Syifa(13) dan Gilang (8) serta neneknya Sumarni (60) juga turut menjadi korban pembunuhan satu keluarga.Hanya Kinara yang selamat jadi koban pembunuhan  yang dilakulan oleh Andi Lala yang kini sudah mendapatkan vonis hukuman mati oleh pengadilan.

Melalui kegiatan Sosial Peduli dengan Anak Yatim Piatu yang selalu rutin dilaksanakan Oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan Lubis, Kinara yang  tinggal diasuh oleh Neneknya dan sudah duduk di bangku Kelas 1 SD di Yayasan Asuhan Jaya di Jln. Kayu Putih, mendapat kunjungan dari Orang Nomor Satu di Polres Pelabuhan Belawan dalam rangka memberikan Suport dan bantuan paket sembako serta tali asih buat Kinara.

Dalam kunjungannya Kapolres AKBP. Ikhwan Lubis menyampaikan kepada awak media " Kunjungan yang kita lakukan ini bersama jajaran dalam rangka menjenguk kinara yang lagi sakit. Dan juga sebagai bentuk memberikan motivasi bagi kinara agar bisa lebih semangat dalam menjalankan kehidupan sehari harinya yang di Asuh oleh nenek. Saya juga merasa prihatin atas musibah yang dialami kinara yang mana pada usia 4 tahun kedua orang tuanya berserta kedua saudara telah duluan meningalkan kinara akibat tindak pidana pembunuhan yang terjadi pada tahun 2017 yang lalu. Ucap Kapolres

Lebih lanjut Kapolres juga berpesan agar kiranya Kinara menjadi Anak yang rajin dalam bersekolah serta taat beribadah, patuh kepada kakek dan nenek serta bibi yang menjaganya,  agar apa yang kelak di cita citakan Kinara nantinya dapat tercapai dengan baik. "Pungkas Kapolres menyampaikan pesannya."

Dikesempatan yang sama Nenek Kinara sangat merasa terharu atas kedatangan Kapolres bersama rombongan yang telah meringankan langkah untuk mengunjungi Kinara dan mendapat perhatian dari Kapolres, " Saya sangat berterima kasih atas kedatangan Bapak Kapolres dan juga telah memberikan bantuan paket sembako serta tali asih buat cucu kami Kinara, "Semoga Bapak Kapolres selalu diberikan kesehatan berserta keluarga dan mendapat kemudahan dalam menjalankan tugas "Tutup Nenek Kinara turut mendoakan perhatian yang diberikan Kapolres kepada cucunya"

Diakhir acara kunjungan bhakti sosial tersebut ditutup dengan pembacaan doa.(Guslim/Mdl).
Share:
Komentar

Berita Terkini