Konsep Belanja dan Sedekah di KSJ Mart

Editor: KSJ Medan author photo
BATU BARA|Ksjmedan.com

Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Saharuddin, mengatakan, KSJ yang memiliki lebih 800 relawan yang tersebar di Sumatera Utara, Aceh dan Riau akan mendirikan unit usaha ritail beupa KSJ Mart, sebuah merek dagang untuk menanggulangi aktivitas KSJ dalam membantu kaum duafa dan anak yatim, sekaligus membuka lapangan kerja baru bagi para relawannya.

Hal itu dikemukan Saharuddin ketika berlangsung silaturahmi dengan pengurus baru KSJ Kabupaten Simalungun yang diketuai H Budi Dalimunthe dan diskusi KSJ Mart di Singapura Land, Sei Balai, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Kamis (1/10/2020) sore.

Dikatakan Saharuddin konsep KSJ Mart adalah Belanja dan Sedekah artinya setiap item belanja konsumen disisihkan keuntungannya untuk donasi sedekah yang akan disalurkan setiap jum'at nya kepada anak yatim maupun piatu serta kaum duafa, didirikannya KSJ Mart mengingat adanya sejumlah investor yang menaruh perhatian terhadap kegiatan KSJ dalam membantu kaum duafa dan anak yatim yang perlu ditopang dengan kegiatan ekonomi yang menyentuh keumatan.

"Kehadiran KSJ Mart diperkuat oleh sejumlah investor dan setiap transaksi yang ada nilai sedekahnya itu InshaAllah akan menjadi Berkah," ujar Saharuddin 

Dalam acara yang turut dihadiri Pendiri dan Dewan Pembina Utama KSJ, AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Dewan Pakar KSJ, Drs HSyaiful Syafri MM, Ketua Ekonomi KSJ sekaligus Manager Koperasi, Andi Syahputra SE MM, Ketua KSJ Batubara, Rizal Syahreza SE, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Batubara, Azrin Marydha dan sejumlah pengurus KSJ Pusat dan investor dari Batubara dan Simalungun.

H Budi Dalimunthe yang menerima kepercayaan sebagai Ketua KSJ Simalungun, mengatakan akan memberi saham atas berdirinya KSJ Mart yang dalam waktu dekat akan dimulai dari Kabupaten Batubara dan Simalungun.

"Sebagai tahap awal saya akan memberikan pinjan pakai eks rumah makan ternama yang habis masa kontraknya yang terdapat di Batubara sebagai langkah awal berdirinya KSJ Mart," ujar H Budi.

Pengusaha asal Kabupaten Simalungun ini mengatakan, gerak laju KSJ sebagai organisasi sosial nasional akan semakin berkembang di tingkat provinsi, kabupaten dan kota hingga Kecamatan, sehingga memerlukan biaya dan diharapkan KSJ Mart dapat menopang biaya organisasi sosial ini sekaligus untuk lapangan kerja relawan KSJ

AKBP Ikhwan Lubis mengapresiasi atas dimulainya pendirian KSJ Mart. "Saya tidak menyangka bahwa semula kegiatan KSJ sebatas kegiatan memberi sedekah kepada kaum duafa dan anak yatim sebagai panggilan ibadah secara ikhlas telah berkembang secara cepat, dengan adanya rencana membuka KSJ Mart," ujar Kapolres Batubara ini.

Turut memberikan presentase terhadap berdirinys KSJ Mart, Dewan Pakar KSJ, Syaiful Syafri, Ketua Ekonomi KSJ, Andi Syahputra dan Ketua Umum KSJ Saharuddin.(Tim/Ksj)


Share:
Komentar

Berita Terkini