Jalin Kerjasama Sosial Kemanusian dan Tinjau Daur Ulang Sampah, Pembina KSJ dan Rombongan Bersilaturahmi ke Budha Tzu Chi

Editor: KSJ Medan author photo
Medan, KSJ – Dalam menjalin silaturahmi serta kerjasama misi sosial kemanusian dan menonjau proses daur ulang sampah, Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH bersama tim KSJ Pusat mengunjungi kantor yayasan
Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan di Jalan Komplek Cemara Asri, Boulevard Blok G/1 No. 1-3 Medan.

Kunjungan silaturahmi tersebut dalam rangka menjalin sinergisitas dalam bidang kegiatan sosial dan kemanusiaan serta akan bekerjasama dalam misi menjaga lingkungan bersih dalam program daur ulang sampah.

Turut hadir dalam Kunjungan Pembina KSJ beserta Penasehat KSJ Ustad H.Abbas Rambe, Ketua KSJ pusat Saharuddin didampingi para pengurus KSJ diantaranya sekretaris Gus Leo, bendahara Iwan Syahputra, ketua Kartini KSJ Hj.Romauli Br Silalahi, bersama rombongan tim media KSJ diterima dengan baik oleh Bapak Mujianto selaku Ketua Yayasan Budha Tzu Chi dan stafnya.

Pada kesempatan kunjungan silaturahmi itu, Sabtu siang (02/05/2020), Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis, SH,MH memaparkan latar belakang lahirnya KSJ dengan misi sosial kemanusian sehingga telah berkembang hingga saat ini meski belum setahun (8 bulan) serta berterimakasih telah menerima tim KSJ ke Yayasan Budha Tzu Chi.

Mujianto selaku ketua Yayasan Budha Tzu Chi juga mengaku berterima kasih atas adanya kunjungan tim KSJ tersebut.

Dimana Budha Tzu Chi dan KSJ ternyata memiliki misi sosial kemanusian yang sama tanpa memandang Ras, suku dan agama (lintas agama).

Yayasan Budha Tzu Chi akan bersedia bekerjasama dan memberikan pengetahuan tentang proses daur ulang sampah kering yang saat ini sedang dikembangkan.

Usai beraudensi rombongan tim KSJ dan pembina KSJ langsung dibawa ke l9kasi Daur Ulang Sampah yang berada di belakang kantor Yayasan Budha Tzu Chi tersebut.


Tampak pembina KSJ dan rombongan melihat langsung proses daur ulang yang rata – rata dari limbah rumah tangga dan limbah berbahan plastik seperti botol aqua kemasan dan lain sebagainya.

Dikesempatan itu,  kepala Depo Pusat Daur Ulang Yayasan Buddha Tzu Chi, Lim Sui (50) menjelaskan barang – barang yang di daur ulang di depo ini merupakan barang bekas yang diantar langsung oleh para donator.
“Kita menerima barang – barang bekas ini rata – rata dari para donator, dan dijual kembali kepada pengepul,” terang wanita paruh baya itu.
Usai melihat keadaan situasi Depo daur ulang barang bekas, rombongan KSJ kembali ke kantor sekretariat KSJ di Jalan Kol Yos Sudarso Km.6,7 Medan.(red/Mdn).
Share:
Komentar

Berita Terkini