Sembilan Komponen Penggerak KSJ Disiapkan Tahun 2020

Editor: KSJ Medan author photo
MEDAN| Ksjmedan.com

Tahun 2020 Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) binaan AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH ini tidak hanya konsern membangun dan mengukuhkan jaringan relawan dan pengurus di 17 Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara maupun 21 Kecamatan Se Kota Medan, akan tetapi juga tengah mempersiapkan 9 (Sembilan) komponen penggerak disetiap sektor sosial kehidupan masyarakat yang perlu cepat mendapatkan respon publik.

Saharuddin Ketua Pengurus Pusat Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menjelaskan hal tersebut dikantornya (16/04/2020) usai meminpin rapat proyeksi penerbitan tabloid KSJ edisi bulan Mei 2020.

"menurut Saharuddin, 9 (Sembilan) Komponen Penggerak itu adalah Kartini KSJ akan berfungsi menggerakkan kaum perempuan, Tim IT dan Media KSJ yang berfungsi sebagai pintu keluar masuk informasi dan publikasi, Barisan Pelajar, Pemuda dan Mahasiswa KSJ Penggerak Program strategis KSJ, Himpunan Da'i (Ustadz dan Penceramah), Tim Medis dan Kesehatan KSJ, Serikat Buruh,Tani dan Nelayan KSJ, Ikatan Pedagang dan UKM KSJ, Perkumpulan Guru dan Dosen KSJ serta Jaringan Pengguna dan Pelaku Jasa Onlaine KSJ, kesemuanya memiliki peran strategis membantu masyarakat melalui gerakan sedekah "tuturnya.

Tentu rencana strategis ini membutuhkan energi dan komitmen yang kuat untuk bisa terwujud, ibarat mesin jika komponen penggerak ini dapat bersinergi dengan baik, Insha Allah KSJ akan dapat lebih bermanfaat untuk ummat dan akan menjadi solusi atas berbagai persoalan sosial, mudah mudahan relawan dan pengurus KSJ  lahir bathin akan membantu kerja Pemerintah TNI/Polri. "imbuhnya. (Tim/KSJ)
Share:
Komentar

Berita Terkini