Perbaiki Jalan Rusak, Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan SH.MH Bergotroy Bersama Warga

Editor: KSJ Medan author photo
Batu Bara, KSJ - Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan SH.MH merasa terpanggil untuk terjun langsung melaksanakan kegiatan gotong royong perbaiki jalan rusakbersama warga dan personil Lalulintas  demi memperlancar arus lalulintas jalan.

Saat itu Kapolres Ikhwan Lubis  SH.MH turun dari mobil karena melihat ada masyarakat yang sedang bergotong royong menimbun lubang yang sering membuat kemacetan lalulintas di daerah itu.  Minggu (05/01/2020).

Pada saat melintasi jalan lintas sumatera menuju Mako Polres Batu bara bersama rombongan selesai lakukan Bakti sosial tepatnya di jalan lintas sumatera, Desa Petatal , Kecamatan Datuk Tanah Datar Kab, Batu bara di perlintasan kereta api JPL92.KM 132+077, Desa Petatal.

Jalan lintas yang berlubang kerap sekali menimbulkan kecelakaan dan kemacetan dikarnakan mobil yang melintas akan selalu mengurangi ke cepatnya dan selalu menimbulkan kemacetan .

Respon Kapolres melihat warga yang bergotong royong membuat seorang Kapolres turun dan ikut memegang cangkul untuk ikut menimbun lubang membuat para personil lalu lintas yang ada dalam rombongan pun ikut membantu, turut membantu di lokasi Kapolsek Labuhan Ruku Kabag Ops.Kasat Lantas dan para personil Padwal yang ada.

Kapolres Batu bara menjelaskan, dalam menjamin kelancaran lalulintas apalagi ini masih suasana arus balik Natal dan tahun baru, kita harus selalu memperhatikan dan bersiaga di lapangan khusus nya untuk kelancaran lalulinta pada saat ini.

" Saya mendengar sering terjadi kemacetan di daerah Km 132 lintas Sumatera Kab.Batu bara ini. Disini kita harus bisa menunjukan kepedulian kita tentang kelancaran dan kenyamanan masyarakat untu berkendara. Untuk bisa menjadi contoh kepada personil kepolisian agar bisa juga ikut bergotong royong apabila kita melihat ada jalan yang bisa mengakibatkan kecelakaan, seperti menimbun dan segera mengatasinya. Ungkap Kapolres berjiwa sosial tinggi ini.

"Terlihat kesadaran masyarakat yang ditunjukan warga bergotong royong itu hal yang penting." Kata Kapolres kembali.

Warga yang melihat langsung sang Kapolres mau turun tangan ikut bergotong royong mengaku salut atas kepedulian Pak Kapolres terhadap warga di wilayah hukumnya.

Menurut warga bernama Sabri, memang di perlintasan kreta api ini sering sekali terjadi kecelakaan sehingga kami sering kontrol bersama penjaga pintu kereta untuk bisa menjadi aba- aba kepada pengguna jalan karena sering di lintasi kendaraan maka lintasan ini sering berlubang.
Kami lakukan setiap bulannya untuk menutupnya, selama kami menutupi lubang baru ini kami melihat ada pembesar kepolisian di daerah ini ikut turun dan bergotong royong, suatu hal yang langka ini terjadi, kata Sabri.
kami juga berharap nantinya buat Kapolres Batu bara ini bisa membantu untuk menyampaikan agar lintasan ini di perhatikan pemerintah agar tidak selalu jadi  penghambat kelancaran lalulintas di daerah ini.ucap Sabri warga sekitar.

Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis. SH. MH ternyata tak turun sendiri melainkan kegiatan gotong royong bersama warga itu turut diikuti Pejabat Jajaran Utama (PJU) lainnya yakni Kabaq Ops Polres Batu Bara Kompol Rudi Candra. SH. MM serta Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Suprihanto P. SH. Kasat Narkoba AKP Hendri David Bintang Tobing. SH. Kapolsek Labuhan Ruku AKP M. Iskad. SH. dalam kegiatan membantu PT. KA untuk menimbun jalan rusak tersebut.(red/BB).
Share:
Komentar

Berita Terkini