Lahirkan Generasi Berjiwa Sosial, KSJ Adakan Pelatihan 100 Relawan Pelajar

Editor: KSJ Medan author photo
M.Labuhan, KSJ - Guna melahirkan generasi yang memiliki Karakter berjiwa sosial tinggi terhadap sesama, Komunitas Sedekah Jumat
KSJ dalam binaan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH mengadakan kegiatan pelatihan relawan KSJ sebanyak 100 orang tingkat pelajar mulai digelar Kamis ini (26/12/2019).

Sesuai rencananya kegiatan pelatihan 100 relawan pelajar tersebut dihadiri Kapoldasu Irjen.Pol.Drs.Martuani Sormin Siregar M.si dan secara resmi dibuka oleh Kapolres Pelabuhan Belawan sekira pukul 13.00 WIB di  halaman SMAN 19 Medan beralamat di Jalan Seruwai Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan.

Kegiatan Pelatihan Kader Relawan KSJ tingkat Pelajar/Mahasiswa Usia 16 sd 20 Tahun Angkatan Pertama itu dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 26 sampai 30 Desember 2019.

Kegiatan KSJ ini disambut baik Kepsek SMAN 19 Medan serta para guru menjadi kegiatan ekstrakulikuler (Kegiatan tambahan diluar jam belajar) bagi para siswa dan siswi nantinya.

Saharuddin selaku ketua KSJ didampingi Sekretarisnya Gusleo mengatakan, kegiatan pelatihan relawan KSJ bagi para pelajar bertujuan guna melahirkan generasi muda yang berjiwa sosial serta peka terhadap kaum duafa maupun anak yatim.
Paling tidak nantinya para siswa dapat membantu sesama siswa yang kurang mampu dimai dari lingkungan sekolahnya masing -masing.

Bahkan pada rangkaian kegiatan pelatihan relawan pelajar ini pada keesokkan harinya Jumat (27/12/2019)  nantinya rombongan relawan pelajar juga akan rundown ke Polres Batubara dalam rangka pengukuhan relawan KSJ Kabupaten Batu Bara serta pelepasan ratusan paket sembako yang akan diberikan pada anak yatim dan kaum duafa disana yang secara resmi dilaksanakan Kapolres Batubara AKBP.Ikhwan SH.MH selaku pembina KSJ serta dihadiri Bupati Batu Bara dan DPRD kabupaten Batu Bara.

Selanjutnya Saharuddin mengatakan, dari hasil pelatihan nantinya bagi 10 peserta siswa yang ikut pelatihan dinilai berprestasi akan diberikan sertifikat serta Beasiswa selama setahun.Jelas Ketua KSJ optimis.(red/put).
Share:
Komentar

Berita Terkini