Bocah Buta dan Gibur Mencuri Perhatian dan Kepedulian Kapolres Pelabuhan Belawan

Editor: KSJ Medan author photo
Belawan, KSJ - Kondisi Cacat fisik dialami Fatimah Zahra (8 thn) bocah yang mengalami cacat buta, tuli dan lumpuh akhirnya mencuri perhatian dan kepedulian Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.H.Ikhwan Lubis SH.MH.

Tak sampai disitu, Kapolres Belawan didampingi para relawan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) mendatangi kediaman bocah yang malang tersebut persisnya 
di Jalan Baru, lingkungan 10, Lorong 6 Veteran Kelurahan Bagan Deli Kecamatan  Medan Belawan.

Pada kesempatan itu Kapolres Pelabuhan Belawan memberikan bantuan tali asih dan paket sembako serta akan memberikan pemeriksaan kondisi kesehatan sianak oleh tim Dokkes Polres Pelabuhan Belawan serta nantinya dibawa ke RS.Bhayangkara Medan.

Sebagaimana diketahui bocah kecil bernama Fatimah Zahra (8 thn) yang mengalami gizi buruk (Gibur) ini mengakibatkan badanya kurus kering sangat membutuhkan pertolongan dari kita semua.

Kondisi gibur dialami bocah malang ini mulai dari usia 2 bulan saat terkena penyakit cacar api.Kemudian menjadi gizi buruk. Sedihnya lagi mau berobat akantetapi si bocah ini tidak memliki kartu BPJS untuk mendapatkan perawatan medis yang layak.

Tak hanya mengalami Gibur, si bocah perempuan ini ternyata juga mengalami cacat pendengaran, pengelihatan dan bicara ( Tuna Runggu dan Wicara ) bahkan ia belum bisa berjalan alias lumpuh.

Menurut keterangan dari nenek Fatimah  mengatakan, kalau orangtua si anak sudah sekitar 4 tahun bercerai, hingga si bocah tak terurus dan kini yang merawat si bocah malang ini adalah  nenek dan kakeknya yang tinggal di Jalan Baru, lingkungan 10, Lorong 6 Veteran Kelurahan Bagan Deli Kecamatan  Medan Belawan.

Deraian airmata nenek Fatimah tak terbendung lagi tatkala rombongan Kapolres Pelabuhan Belawan dan relawan KSJ menjengguk di kediamannya.(red ksj).
Share:
Komentar

Berita Terkini